alexametrics

Resmikan Pos Jaga dan Taman Selfie Singosari

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Kelurahan Pleburan Kecamatan Semarang Selatan meresmikan Pos Jaga dan Taman Selfie di wilayah RW 6, Minggu (1/12). Kampung ini tercatat sebagai peserta Lomba Kampung Hebat kategori Kampung Hijau, Bersih dan Sehat.

“Sebagai bentuk komitmen dan semangat kami dalam rangkaian Kampung Hebat. Keduanya sama-sama penting dan saling berkaitan antara pos jaga dan taman selfie,” ujar Lurah Pleburan Sigit Yudha Rifai

Pos jaga berada di pintu masuk area Jalan Singosari yang berada di RW 6. Keberagaman yang menghiasi Pleburan menjadi alasan utama untuk selalu memberikan rasa aman dan perlindungan terhadap warga.

“Pleburan ini kan dikenal dengan masyarakat yang multikultural, banyak agama yang berbaur menjadi satu. Peresmian ini sebagai wujud untuk menghargai toleransi antarumat dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua warga,”imbuhnya.

Baca juga:  Jaga Kerukunan dan Keakraban, Ciptakan Lingkungan Sehat

Acara dibuka dengan senam oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Posyandu Lansia “Rukun Sejahtera”. Meskipun berada dalam gang perumahan, ibu-ibu terlihat antusias dan bersemangat senam.

Taman selfie menjadi ikon baru Kelurahan Pleburan. Meski tidak terlalu luas, taman ini menjadi tempat yang cocok untuk berselfie. Tumbuhan hijau dan beberapa tanaman toga menghiasi taman mini tersebut. Terdapat pula becak yang dicat mencolok menambah daya tarik warga untuk mendekat.

Peresmian pos jaga dan taman selfie juga dihadiri oleh Camat Semarang Selatan Eko Yuniarto. Ia sangat mengapresiasi acara tersebut. “Pleburan menjadi salah satu kelurahan yang menjunjung tinggi keberagaman. Saya sangat mengapresiasi, karena ini menjadi modal untuk menuju masyarakat yang lebih baik,”katanya.

Baca juga:  Antusiasme Warga Ikut Kampung Hebat Sangat Tinggi

Menurutnya, rangkaian acara juga sebagai bukti dukungan masyarakat terhadap program pemerintah kota. Seluruh lapisan masyarakat mendukung setiap kegiatan agar terwujudnya Semarang Hebat yang dicanangkan Pemerintah Kota Semarang. (avi/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya