alexametrics

Antusiasme Warga Ikut Kampung Hebat Sangat Tinggi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG—Antusiasme masyarakat Semarang dalam menyukseskan Lomba Kampung Hebat 2019-2020 sangat tinggi. Di setiap kelurahan, para peserta sudah mulai bergerak bersama untuk membuat kampungnya masing-masing menjadi semakin hebat. Para peserta juga berkesempatan mejeng di koran Jawa Pos Radar Semarang.

Setiap kelurahan di Kota Semarang akan didatangi wartawan Jawa Pos Radar Semarang secara bergantian untuk diliput. “Wartawan kami akan mengumpulkan data-data lapangan dan foto-foto di setiap kelurahan peserta Lomba Kampung Hebat,” tutur Panitia Lomba Kampung Hebat 2019-2020 Sugiyanto Wiyono.

Diharapkan, Lurah dan penanggung jawab kampung peserta Kampung Hebat bisa menjelaskan kegiatan mereka kepada wartawan yang ditugaskan meliput. Selain itu, bila ada dokumentasi foto-foto aktivitas yang pernah dilaksanakan selama ini, juga bisa diperlihatkan pada wartawan Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Dulu Rawan DB, Sekarang Bersih, Hijau dan Sehat

Antusiasme warga untuk bergerak menciptakan Kampung Hebat di wilayahnya masing-masing bisa diacungi jempol. Ini terbukti dengan banyaknya permintaan yang masuk ke redaksi Jawa Pos Radar Semarang agar kegiatan mereka bisa diliput. “Terutama di hari Minggu, jadwal kegiatan warga peserta Kampung Hebat cukup banyak yang masuk, sehingga kami harus membagi-bagi tugas pada seluruh wartawan yang ada.”

Sejak Oktober, wartawan juga sudah meliput sejumlah wilayah yang menggelar kegiatan persiapan Kampung Hebat. Ada peserta yang tampak ragu-ragu untuk mengundang wartawan agar kegiatannya diliput. Rata-rata mereka mempertanyakan apakah harus membayar agar kegiatannya bisa masuk di halaman Kampung Hebat. “Liputan khusus untuk peserta Lomba Kampung Hebat gratis, tidak perlu membayar,” jelas Koordinator Liputan Kampung Hebat Pratono.

Baca juga:  Nih Upaya Warga Bringin Tata Lingkungan Wilayah

Bagaimana caranya agar kegiatan kampung bisa diliput Jawa Pos Radar Semarang? Sangat mudah. Cukup memberitahukan jadwal kegiatan meliputi tanggal dan lokasi melalui WA (whatsapp) atau SMS ke nomor 085225243430. “Diusahakan pemberitahuan sudah dikirimkan 2 hari sebelum kegiatan, sehingga kami bisa mengatur jadwal wartawan yang akan ditugaskan untuk meliput kegiatan warga,” jelasnya.

Lomba Kampung Hebat adalah sebuah kompetisi antarkampung yang diwakili lingkup RW (Rukun Warga) yang ditunjuk oleh masing-masing kelurahan di Kota Semarang. Ada empat kategori yang dilombakan. Yaitu Kampung Pintar, Kampung Kreatif dan Inovatif, Kampung Pancasila serta Kampung Bersih, Hijau dan Sehat. Kelurahan yang mendapatkan penghargaan terbanyak akan ditetapkan sebagai juara umum dengan gelar Best Awarding Kampung Terhebat. (ton)

Baca juga:  Kata Mereka tentang Kampung Hebat

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya