alexametrics

Konsisten Kenalkan Jamu ke Pasar Dunia, Sido Muncul Raih Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2021

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk menerima Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2021. Produsen olahan herbal terbesar di Indonesia tersebut meraih penghargaan untuk kategori Perusahaan yang Mampu Mengenalkan Jamu ke Dunia Internasional. Penghargaan diserahkan langsung Direktur Jawa Pos Radar Semarang  Baehaqi dan diterima oleh Factory Head PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Wahyu Widayani di Agrowisata Sido Muncul Bergas, Kabupaten Semarang, Selasa (7/12).

Baehaqi mengapresiasi cara Sido Muncul mengenalkan jamu herbal hingga tingkat internasional meski dalam situasi pandemi. Jawa Pos Radar Semarang, dikatakan Baehaqi, tak hanya media untuk mengkritisi, namun juga memberikan apresiasi atas kerja keras dan inovasi lembaga, perusahaan, maupun perorangan.

Baca juga:  Inggit Soraya Disebut sebagai “Ratu Literasi” Kota Pekalongan

“Sido Muncul kita tahu, ini industri jamu besar. Sido Muncul secara konsisten mengembangkan obat-obat tradisional, dan dengan mudahnya beradaptasi di dunia modern ini,”katanya.

Baehaqi juga mengapresiasi kinerja tim Sido Muncul memperluas pasar. Di saat pandemi, sebagian besar perusahaan kelimpungan bahkan hingga tertidur pulas, Sido Muncul justru mengepakkan sayapnya ekspor ke Arab Saudi. Sebelumnya, jamu herbal alami ini sudah menjajaki pasar Filipina, Eropa, Afrika, hingga Amerika.

“Ini kan jamu tradisional. Jamu rumahnya berasal dari tanah Jawa diolah secara modern oleh Sido Muncul. Pasar ekspor tembus hingga satu miliar dolar. Ini fantastis meski di tengah pandemi. Sehingga pantas kalau penghargaan ini diberikan ke Sido Muncul,”lanjutnya.

Baca juga:  Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Padati Pantai Indah Kemangi Kendal

Wahyu Widayani mengatakan, sebagai perusahaan yang terus berinovasi dalam mengembangkan potensi pemanfaatan herbal, situasi pandemi memang menghadirkan berbagai tantangan bagi Sido Muncul. Tantangan tersebut justru membuatnya semakin eksis.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk terus memperluas jaringan pasar hingga ke luar negeri. Meskipun situasinya berat, kami tetap harus sama-sama semangat. Kami berterima kasih kepada Jawa Pos Radar Semarang dengan penghargaan ini tentu menjadi motivasi bagi kami, sehingga bisa memperkenalkan produk Sido Muncul ke seluruh negara,”katanya.

Lebih lanjut dikatakan Wahyu, produk-produk berbahan baku herbal dalam bentuk sediaan farmasi, obat tradisional, makanan minuman kesehatan, dan kosmetik tersebut berdasarkan penelitian yang rasional, aman, dan jujur. Dari kejujuran itulah, lanjut dia, Sido Muncul konsisten untuk menyediakan kebutuhan masyarakat.

Baca juga:  Wali Kota Magelang Konsisten Jalankan Program Jemput Sakit Antar Sehat

Soal protokol kesehatan, Sido Muncul tak perlu diragukan. Seluruh pekerja pabrik sebelum bekerja harus masuk dalam herbal steam chamber. Tamu dari luar pun harus menjalani tes antigen di tempat. “Kita berlakukan sistem seperti itu untuk menjaga para pekerja, dan tentunya produk Sido Muncul sendiri,”ujarnya.

Dalam penyerahan penghargaan itu, hadir jajaran dari Sido Muncul di antaranya, Jeffry Candra sebagai Plant Manager, Zaliel Pakke (Head HR Business Partner ) dan Bambang Supartoko (Manager Public Relation). Sedangkan dari Jawa Pos Radar Semarang hadir General Manager Iskandar, Manager Iklan Sugiyanto Wiyono, dan Manager Keuangan Indah Fajarwati. (ria/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya