alexametrics

Apresiasi untuk Jamu yang Mendunia

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Apresiasi kembali diberikan Jawa Pos Radar Semarang untuk pihak-pihak yang menginspirasi. Selasa (7/12), Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2021 akan diserahkan kepada PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul dengan kategori Perusahaan yang Mampu Mengenalkan Jamu ke Dunia Internasional.

Jamu merupakan warisan nenek moyang bangsa Indonesia yang diyakini sangat berguna bagi kesehatan. Saat ini, jamu tidak hanya dikenal dan dinikmati bangsa Indonesia saja. Masyarakat internasional juga sudah mengenal jamu. PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul merupakan salah satu pihak yang mampu mengenalkan jamu sebagai produk asli Indonesia ke dunia internasional. Produk jamu Sido Muncul telah diekspor ke berbagai negara sehingga bisa dinikmati masyarakat dari berbagai negara.

Baca juga:  Cegah Radikalisme dengan Merawat Keberagaman

“Jamu sebagai produk asli Indonesia, saat ini telah dikenal masyarakat di luar Indonesia. Salah satu yang sukses mengenalkan ke dunia internasional adalah Sido Muncul,” kami mengapresiasi hal tersebut,” tutur General Manager Jawa Pos Radar Semarang Iskandar, Senin (6/12).

Sebagai contoh, di saat pandemi Covid-19, pada Agustus 2020, Sido Muncul mulai mengekspor Tolak Angin ke Arab Saudi. Jauh sebelumnya, produk-produk jamu Sido Muncul sudah merambah benua Asia, Australia, Afrika, Amerika bahkan Eropa.

Pandemi juga tidak membuat Sido Muncul berhenti berinovasi. Tapi jeli mengambil peluang dengan adanya tren di masyarakat tentang gaya hidup sehat dengan menggunakan bahan-bahan alami. Seperti pada paro pertama 2020, Sido Muncul meluncurkan 16 produk baru, termasuk produk herbal, suplemen, dan vitamin yang mendapat sambutan pasar sangat baik. Pada November 2020 juga diluncurkan produk jamu berbentuk kapsul. Hingga saat ini produk jamu Sido Muncul ada yang berbentuk serbuk seduh, cair, tablet, kapsul hingga permen.

Baca juga:  Istri Wali Kota Pekalongan Sosok Penggerak Literasi

Ketua Panitia Pratono menambahkan, Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2021 mengusung tema Menebar Inspirasi, karena Jawa Pos Radar Semarang sebagai elemen masyarakat di Jawa Tengah, tidak akan pernah berhenti untuk menyampaikan hal-hal positif. Harapannya, inspirasi ini bisa menjadi semangat/spirit bagi masyarakat.

Mereka yang diberi apresiasi berasal dari berbagai kalangan. Di antaranya, kalangan pemerintahan, swasta, akademisi, legislatif, aktivis, seniman, budayawan, dan sebagainya. Tak hanya secara personal, apresiasi Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2021 juga diberikan kepada kelompok masyarakat yang berkiprah positif atas aktivitas mereka. Baik itu komunitas, kelompok-kelompok pekerja, dan sebagainya. Apresiasi juga diberikan kepada instansi/kelembagaan, baik itu pemerintahan maupun swasta atas inovasi program maupun pelayanan publik. (ton)

Baca juga:  Apresiasi Unit Reaksi Cepat PDAM Kendal

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya