alexametrics

Kredit Startup Milenial Bank Jateng Bangkitkan Optimistisme Pengusaha Muda

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Bank Jateng terus melakukan inovasi. Di tengah pandemi Covid-19, Bank Jateng meluncurkan program layanan kredit startup milenial. Inovasi ini berbuah apresiasi berupa Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2021 dengan kategori Inovasi Layanan Kredit Startup Milenial. Penghargaan ini diserahkan di Hotel Allstay Semarang pada Kamis (25/11).

Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi dalam sambutannya menjelaskan, pandemi selama dua tahun telah melumpuhkan berbagai sektor. Namun dengan hadirnya sosok perseorangan, komunitas, maupun instansi yang memiliki kepedulian besar, melahirkan berbagai inovasi dan terobosan mampu membangkitkan spirit masyarakat dan menginspirasi khalayak. Salah satunya adalah Bank Jateng.

Dijelakannya, Bank Jateng melalui kreativitasnya, terutama di masa pandemi ini, menggerakkan ekonomi masyarakat kecil lewat program-programnya. Bagi pihat yang bergerak di bidang bisnis, pandemi selama lebih dari 2 tahun ini telah menghabiskan energi, uang, investasi maupun modal. Bagi UMKM atau industru rumah tangga, tentu mengalami kesulitan yang luar biasa. Mereka butuh modal untuk bisa bangkit kembali. “Dan Bank Jateng hadir untuk menjembatani itu,” jelasnya.

Sekretaris Perusahaan Bank Jateng Herry Nunggal Supriyadi mewakili Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno menerima anugerah tersebut. Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan terhadap layanan inovasi terbaru yaitu layanan kredit startup milenial. “Mudah-mudahan kami bisa memberikan inovasi yang lebih lagi dan memberikan motivasi kepada seluruh jajaran (Bank Jateng) atas anugerah yang diterima untuk selalu memberikan hal yang baru lagi,” jelas Herry.

Layanan kredit startup milenial resmi diluncurkan Bank Jateng pada 23 Agustus 2021 di Kota Solo. Program ini diharapkan bisa membangkitkan optimistisme para wirausahawan muda di tengah situasi pandemi Covid-19. Melalui kredit milenial ini, banyak keuntungan yang diberikan kepada para nasabah.

Mulai dari bunga kredit yang rendah yakni 7 persen, proses pengurusannya yang mudah, jangka waktu angsuran yang cukup lama hingga tiga tahun atau 36 bulan, dan angsuran yang ringan serta terjangkau. Tidak hanya itu, plafond yang diberikan bahkan mencapai maksimal Rp 25 juta.

Selain itu, nasabah juga akan mendapatkan subsidi bunga atau cashback setiap tahunnya selama jangka waktu angsuran. Tahun pertama, nasabah akan mendapatkan cashback 5 persen. Tahun kedua, cashback yang diberikan kepada nasabah 4 persen. Dan tahun ketiga, cashback yang diberikan kepada nasabah 3 persen. Syarat untuk mengajukan kredit ini di antaranya, berusia 21 tahun atau sudah menikah dan maksimal jatuh tempo kredit berusia 45 tahun, tidak tercatat dalam daftar hitam, dan tidak sedang menikmati fasilitas kredit di bank lain.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno saat peluncuran menyampaikan, kredit startup milenial ini merupakan pemikiran dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Layanan kredit bagi para wirausahawan muda ini merupakan salah satu produk unggulan dari Bank Jateng.

Menurutnya, layanan kredit bagi milenial ini diluncurkan di tengah pandemi Covid-19 dengan maksud untuk membangkitkan optimistisme para wirausahawan muda. Hingga kini sudah ada sekitar 400-an warga Kota Solo yang telah mengakses layanan kredit startup milenial ini. “Kita jangan sampai terpaku dengan pandemi ini, tidak punya kegiatan, pesimis. Ini justru mengungkit optimisme anak-anak muda,” ucapnya. (ton)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya