alexametrics

Hari Ini, Enam Tokoh Menerima Penghargaan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Enam tokoh dan institusi di Jawa Tengah, Kamis (25/11) hari ini, akan menerima Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2021. Penyerahan penghargaan akan berlangsung di Hotel Allstay Semarang. Acara akan berlangsung secara terbatas dan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

General Manager Jawa Pos Radar Semarang Iskandar menjelaskan, di tengah kesulitan ekonomi dan gerak sosial akibat pandemi Covid-19, tak serta-merta membuat pesimistis orang-orang yang selalu berpikiran positif.

Inovasi, kreativitas, kerja keras, justru muncul pada mereka yang bervisi ke depan. Mereka menggelorakan semangat perubahan, membuat terobosan, maupun menyajikan perilaku yang patut dicontoh. “Sosok-sosok seperti ini sangat layak untuk diapresiasi atas kiprahnya.”

Anugerah Jawa Pos Radar Semarang kali ini berlangsung di masa pandemi Covid-19. Manajemen Jawa Pos Radar Semarang memilih mendatangi sebagian penerima ke kantor masing-masing. Sebelum ini, sudah ada tiga tokoh yang menerima penghargaan di kantor masing-masing, sementara hari ini ada enam penerima yang diserahkan secara bersamaan. “Karena kegiatan masih terbatas, acara besok (hari ini, Red) digelar dengan prokes,” tutur Iskandar.

Keenam penerima tersebut adalah Bank Jateng untuk kategori Inovasi Layanan Kredit Startup Milenial, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Kepala Daerah yang Responsif terhadap Pengaduan Masyarakat), Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid (Kepala Daerah dengan Program Pemulihan Ekonomi melalui Pemberdayaan UMKM). Kemudian Wakil Ketua DPRD Batang Nur Faizin (Politisi Peduli Wong Cilik), Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang (Kampus yang Berhasil Mengedepankan dan Merawat Nilai-Nilai Toleransi) dan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) (Kampus dengan Kemudahan Fasilitas Biaya Pendidikan).

“Sebelum ini, penghargaan yang sama telah kami serahkan pada BPR Arto Moro, JNE dan Bunda Literasi Kota Pekalongan,” jelasnya.

Ketua Panitia Pratono menambahkan, tahun ini mengusung tema Menebar Inspirasi, karena Jawa Pos Radar Semarang sebagai elemen masyarakat di Jawa Tengah, tidak akan pernah berhenti untuk menyampaikan hal-hal positif. Harapannya inspirasi ini bisa menjadi semangat/spirit bagi masyarakat. “Meskipun berlangsung terbatas dan sederhana, karena masih masa pandemi Covid-19, Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2021 tetap ingin menebar inspirasi dari para peraih penghargaan kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Mereka yang diberi apresiasi berasal dari berbagai kalangan. Di antaranya, kalangan pemerintahan, swasta, akademisi, legislatif, aktivis, seniman, budayawan, dan sebagainya. Tak hanya secara personal, apresiasi Anugerah Jawa Pos Radar Semarang juga diberikan kepada kelompok masyarakat yang berkiprah positif atas aktivitas mereka. Baik itu komunitas, kelompok-kelompok pekerja, dan sebagainya. Apresiasi juga diberikan kepada instansi/kelembagaan, baik itu pemerintahan maupun swasta atas inovasi program maupun pelayanan publik. (ton/aro)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya