alexametrics

Istri Wali Kota Pekalongan Sosok Penggerak Literasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Kiprah Inggit Soraya, S.Sn sebagai Bunda Literasi mendapat perhatian dari Jawa Pos Radar Semarang. Istri Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE yang sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan ini dinilai memiliki dedikasi tinggi dalam memajukan dunia pendidikan di wilayahnya.

Ia menggagas program-program riil untuk memperkuat literasi masyarakat setempat dengan bekerja sama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus).

Karena itulah, pada Selasa (16/11/2021) hari ini, manajeman Jawa Pos Radar Semarang akan menyerahkan Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2021 kepada Inggit sebagai sosok Penggerak Literasi di Kota Pekalongan. Penghargaan ini akan diserahkan langsung oleh Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi di studio Batik TV Pekalongan.

Baca juga:  BPR Arto Moro Raih Anugerah Radar Semarang 2021 Berkat Inovasi Produk dan Pelayanan

Kepala Seksi Akuisisi, Pengolahan, dan Layanan Perpustakaan, Dinarpus Kota Pekalongan Junaenah mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih atas kerja sama, bantuan, dan komitmen dari semua pihak. Sehingga Inggit Soraya sebagai Bunda Literasi Kota Pekalongan mendapat Anugerah Jawa Pos Radar Semarang sebagai penggerak literasi.

“Ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa, karena penghargaan ini hanya diberikan pada satu sosok yang dianggap konsisten dengan kiprahnya di bidang literasi selama ini,” ujarnya kepada koran ini di sela persiapan acara, Senin (15/11/2021).

Junaenah berharap,  penghargaan tersebut dapat mendorong semua pihak untuk tetap konsisten dan berkomitmen dalam meningkatkan budaya literasi di Kota Pekalongan.

“Kami juga berharap  penghargaan ini bisa menjadi motivasi baik untuk personal, komunitas, lembaga/institusi untuk meningkatkan capaian kinerja yang positif, baik melalui pemikiran, program, maupun kiprah nyata di bidang literasi,” harapnya.

Baca juga:  Terakhir Pulang ke Magelang Natal 2020, Kapten Yohanes Heri Santoso Sosok yang Supel

Penyerahan penghargaan rencananya akan disiarkan langsung di Batik TV dan Youtube Channel resmi Dinarpus Kota Pekalongan mulai pukul 10.30 sampai selesai.

General Manager Jawa Pos Radar Semarang Iskandar mengatakan, anugerah tersebut diberikan atas kepekaan dan kepedulian Hj Inggit Soraya S.Sn pada upaya-upaya peningkatan literasi di Kota Pekalongan.

Tim Jawa Pos Radar Semarang menilai, kata dia, selama mengemban berbagai tugas di pundaknya selama ini, Inggit selalu memprioritaskan  program literasi. Selain itu, tetap menyentuh keluarga, baik personal maupun organisasi. “Programnya cukup sederhana, tapi sangat mengena,” katanya. (han/aro)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya