alexametrics

Kado HUT ke-31, JNE Raih Anugerah Radar Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) mendapat penghargaan Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2021 sebagai perusahaan jasa kurir yang peduli menangani Covid-19.

Penghargaan bergengsi itu diserahkan langsung Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi kepada Kepala Cabang JNE Semarang Wahyu Sangerti Alam. Acara penganugerahan digelar di lantai 3 Kantor JNE Cabang Utama Semarang Jalan Pamularsih, Jumat (12/10) siang.

Pemberian penghargaan ini setelah tim Jawa Pos Radar Semarang melakukan pemantauan selama dua tahun terakhir. PT JNE sebagai jasa kurir dinilai sangat berempati pada kondisi lingkungan sekitar. Itu terbukti, JNE berada di garda terdepan dalam upaya membantu penanganan Covid-19 bagi warga yang terdampak.

“JNE memberikan bantuan secara gratis melalui sejumlah program kepada beberapa pihak. Seperti penyaluran melalui Benihbaik.com, Kitabisa.com, BTP Foundation, CT ARSA Foundation, Yayasan Anne Avantie, Mualaf Center Indonesia, Ikhlas Foundation, Dompet Kemanusiaan Media Group, Relawan Siaga, Fooddbank of Indonesia (FOI), dan lainnya,” papar Pratono, Ketua Panitia Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2021.

Baca juga:  Imran Nahumarury Mundur dari Kursi Pelatih PSIS

Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi sangat mengapresiasi kiprah nyata PT JNE. Menurut dia, ekonomi yang mulai bergerak saat ini juga didukung kecepatan pengiriman barang. Tak hanya di kota-kota, kecepatan pengiriman barang juga sampai ke desa-desa.

Kepala Cabang JNE Semarang Wahyu Sangerti Alam saat menerima tropi dan sertifikat penghargaan Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2021. (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

“JNE adalah salah satu yang punya komitmen besar terhadap pengembangan jasa kurir ini. Dan terbukti mampu mendongkrak perekonomian kita,” ujar Baehaqi.

Selain itu, kata Baehaqi, JNE memiliki komitmen tinggi dalam bidang sosial. Selama pandemi Covid-19, kata dia, JNE turut serta membantu pemerintah melalui program sosial yang telah disalurkan sepanjang 2020-2021.

Salah satunya, pemberian donasi peduli Covid-19 kepada Pemprov Jawa Tengah. Padahal selama pandemi banyak perusahaan mengalami kesulitan, tapi JNE justru memberikan bantuan. Karena itulah, Jawa Pos Radar Semarang memberikan penghargaan kepada JNE kategori perusahaan jasa kurir yang peduli menangani Covid-19.

Baca juga:  Sakit Hati, Bunuh Teman Kerja dengan 12 Tusukan

“Penghargaan Anugerah Jawa Pos Radar Semarang ini semoga bisa menjadi penyemangat sekaligus pemicu untuk terus bergerak melakukan apa yang sudah dilakukan selama ini oleh JNE,” harapnya.

Kepala Cabang JNE Semarang Wahyu Sangerti Alam menyampaikan terima kasih dan sangat bangga mendapatkan Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2021. Penghargaan tersebut sekaligus sebagai kado HUT ke-31 JNE yang jatuh pada 26 November mendatang.

“Dengan penghargaan ini, semoga kita bisa terus berkolaborasi dan berkarya dalam melayani masyarakat di perusahaan jasa kurir ini,” kata Wahyu Sangerti Alam.

Lebih lanjut dikatakan, JNE juga mempunyai nilai-nilai spiritual yang telah diterapkan oleh founding father JNE, Aalmarhum H. Soeprapto Soeparno. Nilai-nilai tersebut seperti kebiasaan memberi, menyantuni, dan menyayangi anak-anak yatim, fakir miskin, tunanetra, janda tidak mampu, dan kaum dhuafa lainnya. Ini sesuai tagline perusahaan JNE, yakni connecting happines yang berarti mengantarkan kebahagiaan.

Baca juga:  Apresiasi untuk Jamu yang Mendunia

“JNE berusaha mengantarkan kebahagiaan ke semua lini tanpa terkecuali,” ujarnya.

Acara penganugerahan kemarin dihadiri jajaran JNE, antara lain Spv Human Capital Sigit Siswanto, Spv Sales Marketing Suryanti, serta Koordinator Sales Retail Said Budi Nugroho. Sedangkan dari Jawa Pos Radar Semarang hadir General Manager Iskandar, Pemimpin Redaksi Arif Riyanto, Manager Iklan Sugiyanto Wiyono, Manager Keuangan Indah Fajarwati, dan Redaktur Pelaksana Ida Norlayla. (dev/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya