alexametrics

BPR Arto Moro Raih Anugerah Radar Semarang 2021 Berkat Inovasi Produk dan Pelayanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Arto Moro mendapat penghargaan Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2021 berkat inovasi produk dan kemudahan pelayanan. Ini bukan kali pertama BPR Arto Moro mendapat penghargaan serupa. Pasalnya, BPR ini terus meneguhkkan tekadnya menjadi BPR terbaik di Kota Semarang.

Penghargaan bergengsi itu diserahkan langsung Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi kepada Komisaris Utama sekaligus Pemegang Saham Pengendali BPR Arto Moro Dr H Subyakto SH MH MM. Acara penganugerahan digelar di gedung baru BPR Arto Moro di Jalan Elang Raya Semarang, Kamis (11/11/2021).

Hadir jajaran komisaris dan direksi BPR Arto Moro, antara lain Komisaris Slamet Arisno SH, Direktur Utama Darmawan SSos, serta Direktur Kepatuhan Eka Andika Latif SE. Sedangkan dari Jawa Pos Radar Semarang hadir General Manager Iskandar, Pemimpin Redaksi Arif Riyanto, Manager Iklan Sugiyanto Wiyono, Manager Keuangan Indah Fajarwati, serta Redaktur Pelaksana Ida Norlayla.

Baca juga:  Pasangan Asal Wonosobo Ini Gigih Dirikan Ponpes Tahfidz Alquran meski Kondisi Ekonomi Terbatas

Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi sangat mengapresiasi kiprah nyata BPR Arto Moro. Sistem jemput bola dilakukan oleh manajemen bank ini. Berbagai program sosial bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 juga dilakukan sebagai tanggung jawab sosial perusahaan.

“Kalau BPR Arto Moro tidak mendapat kepercayaan dari nasabahnya, tentu tidak akan bisa berkembang sejauh ini. Kata kuncinya adalah kepercayaan,” ujar Baehaqi saat memberikan sambutan.

Jajaran komisaris dan direksi BPR Arto Moro berfoto bersama usai menerima penghargaan. (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

Terlepas dari usianya yang masih belia, kata dia, perkembangan BPR Arto Moro sudah banyak mendulang prestasi. Pada 2019, BPR Arto Moro mencatatkan pertumbuhan aset sebesar 62 persen, pertumbuhan tertinggi untuk BPR di Jawa Tengah. Selain itu, diprediksi berdasarkan Renstra yang disusun, aset BPR Arto Moro akan mencapai Rp 1 triliun pada 2023 mendatang.

Baca juga:  Penghargaan untuk Inovasi Wali Kota dan Kapolres

Tergolong jumlah aset yang besar untuk sebuah BPR. Saat ini, Arto Moro meluncurkan inovasi produk yang beragam, mulai kredit, tabungan, hingga deposito. Sehingga  masyarakat dapat memenuhi kebutuhan finansialnya dengan layanan yang mudah dan cepat.

Lebih lanjut dikatakan, selama pandemi Covid-19, BPR Arto Moro banyak membantu para pelaku UMKM. Yakni, dengan penyaluran kredit yang mudah dan meringankan. Dengan begitu dapat membangkitkan para pelaku UMKM di masa sulit.

“Semoga dengan anugerah ini kami dapat terus bertranformasi dan bekerja keras untuk melayani masyarakat,” tandas Dr H Subyakto SH MH MM.

Sepanjang perjalanan hidupnya, Subyakto mengaku paling bersyukur saat menggeluti dunia enterpreneur seperti saat ini. Karena, melalui BPR, ia  dapat banyak membantu masyarakat secara nyata dengan kemudahan finansial. Sebelumnya, Subyakto dikenal sebagai advokat terkenal, dan anggota DPRD Jateng maupun DPR RI.

Baca juga:  Polda Jateng Bongkar TPPU Narkoba Senilai Rp 4 Miliar yang Dikendalikan Napi

Seperti tagline perusahaannya terpercaya dan profesional, lanjut dia, berkat para nasabah ia dapat membangun gedung megah berlantai 9 sebagai kantor pusatnya dengan arsitektur modern ini. Pembangunan yang telah bejalan selama dua tahun ini sekarang sudah mencapai proses finishing. “Rencananya tahun depan sudah dapat beroperasi,” katanya. (taf/aro)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya