alexametrics

Chemical Park Salatiga Usung Genre Pop Punk, Rilis Mini Album

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Chemical Park sudah tak asing lagi dalam blantika musik di Kota Salatiga. mengusung genre pop punk, band ini ingin agar bisa lebih diterima anak-anak muda. Band ini bahkan sudah memiliki satu mini album berisi lima lagu.

Chemical Park berdiri sejak tahun 2019. Empat anak muda bertekad meramaikan belantara musik tanah air. Tahun 2020 drummer sempat cabut dan sempat cari drummer dari 2020 ke 2022. “Karena tidak dapat akhirnya saya gantiin posisi drummer. Kemudian nyari gitaris baru,” kata personel Chemical Park Andy, kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Empat personil band adalah Fadhil (vokal dan gitar), Fredi (pencabik bas). Vian (gitaris baru yang) dan Andy (drummer).”Sekarang sudah ada gitaris baru dan formasi sudah kembali lengkap,” ujarnya.

Baca juga:  Olly Oxen Gelar Tour Jawa

Chemical Park artinya kita memilih melambangkan. Park taman bermain. Kalau genre Poppunk karena kesannya lebih bisa diterima sama anak muda. Chemical Park sudah merilis beberapa lagu atau album. Yakni “Random”, pada tahun 2020. Kemudian rilis single berjudul “Place” di tahun 2021. Satunya “Still Wondering” juga pada tahun 2021, yang sudah lengkap dengan video klip.  “Dari 2019 itu ada satu mini album berisi lima lagu. Lagunya Dreams, Luka, Happy Weekend, Lebih Dari Ini, Kita Semua Satu. Kalau yang paling hits itu Lebih Dari Ini, sama Happy Weekend. Untuk mini album itu,” ujarnya.

Lagu hits berjudul “Lebih Dari Ini” mengisahkan percintaan. Dimana ada seorang remaja jatuh dengan seorang wanita. Lagu ini berdurasi kurang lebih tiga menit. Bisa dikatakan lagu bucin. “Menceritakan tentang seorang cowok ngejar-ngejar cewek tapi gak dapat-dapat. Tapi cowoknya gak menyerah buat dapetin,” katanya.

Baca juga:  Jou Barakati Berharap Selalu Mendapat Berkat

19 Agustus 2022 Chemical Park sedang menyiapkan rilis ketiga. Sekarang masih dalam proses di label musik koloid Jakarta. Lagu yang dirilis berjudul “Take Your Celebrate Now”. Lagu yang menceritakan tentang pandemi covid-19. Penderitaan dua tahun berjuang melawan pandemi, dan akhirnya sekarang menemui titik terang. Sudah masuk ke endemi, dan hal ini bisa membantu kami lebih optimal dalam produksi lagu. “Kami bisa merayakan keberhasilan karena telah bertahan di masa sulit. Kalau selama pandemi aktivitasnya kita kolaborasi,” tambahnya.

Selain itu, Chemical Park tengah mempersiapkan berbagai event. Chemical Park sudah mulai pentas mulai Surabaya, Malang, Pekalongan, Kota Semarang termasuk Salatiga.

“Semua pentas yang kami lakukan itu berkesan. Tapi yang di Surabaya lebih berkesan karena kita bisa satu panggung sama summerland dari Jakarta. Tahun 2022 ini mulai banyak event. Rencana ke depannya ini mau rilis single dan produksi lagi tujuh lagu. Jadi totalnya nanti 10 lagu,” tambahnya. (mha/fth)

Baca juga:  Aransemen Ulang Lagu ‘Impian’ dengan Sentuhan Orkestra

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya