alexametrics

Suka Band Batang Tetap Eksis, Meski Tanpa Vokalis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Suka Band Batang merupakan salah satu band tetap eksis meki tanpa vokalis. Band ini tampil featuring bersama banyak vokalis.  Dengan cara tersebut mampu bertahan sejak dibentuk 2016 silam.

Grup musik ini bergenre pop. Dibentuk empat pemuda yang sudah berkawan sejak kecil. Embrio Suka Band muncul saat mereka masih duduk di Jurusan Seni Musik Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Sebagai alumni Unnes dan bertetangga, mereka akhirnya mempunyai tekad menciptakan grup musik. Tujuannya mencari berkah, sesuai nama grupnya. Yaitu sumbere kahanan, yang kemudian disingkat Suka Band. Terinspirasi dari Hendra Kumbara. Nama guyonannya barokah band. “Ini serius, kalau azan kita break untuk salat. Bukan sok religius. Tapi ini kesadaran,” ujar sang gitaris Suka Band Mokhammad Farid.

Baca juga:  Siapkan Skema Buka 24 Jam, Skrining Ketat Pasien Masuk

Nama Suka Band besar karena featuring bersama vokalis-vokalis ternama. Seperti Diah Ayu Anggiani, Kholisa Hera, Galih, Nifma Erviana, Eri KDI, Aufiena, Andu Hy, Agus Hendra, Diaz Puput, Nirvana Prinsa Melodia. Terbaru, mereka berhasil tampil memukau featuring Woro Widowati di acara Batang Expo 2022. Kegiatan itu merupakan yang pertama sejak pandemi melanda. “Sekitar tahun 2017-2018 kami menemukan vokalis bernama Diah. Namun tidak bertahan lama, 2020 ia menikah dan memutuskan untuk keluar,” ucapnya.

Prestasi Suka Band juga tidak bisa dianggap sebelah mata. Pernah menjuarai Teras Music Festival kedua tingkat Kabupaten Batang tahun 2019. Bersaing dengan 20 grup musik asal Batang. “Itu festival terakhir sebelum pandemi covid melanda. Hingga kini, festival musik itu belum diadakan lagi,” tambahnya.

Baca juga:  390 Calon Jamaah Haji Manasik Perdana di Islamic Center

Saat ini Suka Band sedang mempersiapkan meluncurkan single pertamanya. Sesuai rencana, single itu dirilis akhir tahun ini. Ada tiga materi lagu. “Temanya berkaitan dengan percintaan yang menyenangkan,” akunya.

Suka Band ingin menempuh jalan sebagai musisi. Tidak mudah memang dan pasti banyak hambatan. Tetapi semua itu bukan halangan dan menjadi motivasi untuk terus menciptakan karya yang bagus dan berkualitas. “ Singgle tengah disiapkan dengan sungguh-sungguh. Tidak hanya cover lagu, tetapi ada karya ciptaan sendiri yang semoga bisa dinikmati pecinta musik Indonesia,” tambahnya. (yan/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya