alexametrics

AFD Band Semarang Rilis Dua Album, Sajikan Musik Kisah Percintaan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – A Forward Dinamic (AFD) merupakan salah satu band cukup eksis di Kota Semarang. Sudah rilis dua single album dengan mengangkat nuansa percintaan.

Band ini terbentuk 19 Januari 2019. Dengan lima personil digawangi Arga (Guitar), Taqy  (Guitar & Synthesizer), Nuky (Bass), Izma (Drum),  dan Febrian (vokalis). A A Forward Dinamic (AFD) cukup beken dan bermakna Selalu dinamis. Bergerak maju ke depan. Genre musik POP karena yang bisa diterima semua kalangan penikmat music

Album pertama berjudul Lepas Landas berisi enam lagu dirilis tahun 2019. Dan yang kedua berjudul Psycholove berisi lima lagu dirilis tahun 2022. “Dua album itu memiliki lagu hits berjudul Kau dan Hatimu. Durasi 03.38 dan sudah ada video klip, dengan pengambilan dari beberapa tempat. Seperti Lawang Sewu, GOR Tri Lomba Juang, Jembatan Pandanaran, dan seputaran di sejumlah tempat di Kota Semarang,” kata Febrian.

Baca juga:  Pulih Kembali, Respons Keterpurukan Masyarakat

Febri – begitu sapaan akrabnya- menambahkan lagu Kau dan Hatimu mengisahkan sikap jenuh dan lelah hati seseorang karena selalu memberi harapan palsu. Datang dan meninggalkan dirinya sesuka hati. “Hingga akhirnya memutuskan pamit dan takkan pernah kembali,” ujarnya.

Sedangkan lagu hits Sebelah Mata berdurasi 04.16 menit. Rencananya tahun ini proses pembuatan video klip. Bernuansa, menceritakan asmara atau percintaan. Seseorang selalu dipandang sebelah mata oleh pujaan hatinya, hingga akhirnya ditinggalkan demi kekasih barunya. “Seiring berjalan waktu orang itu meraih kesuksesan. Lalu pujaan hatinya menyesal dan datang kembali. Namun semua rasa itu sudah tak lagi sama,” bebernya.

Band ini terbentuk dengan personil yang merupakan beberapa band indie di Semarang. Ia bersama Nuky, dan Izma dan band indie NEILLA. Kemudian Arga dari D’jawir, Taqy dari Silent Band. Setelah menyamakan visi, misi, dan tujuan bersama, AFD mulai mengumpulkan materi lagu untuk rekaman 1st EP Album.

Baca juga:  Ngerock Tapi Tetap Bawa Love

“Alhamdulillah 19 Juli 2019 seluruh proses rekaman, mixing dan mastering telah selesai. Kota juga pernah tampil pentas sebagai band pembuka, sebelum bintang utama Nella Kharisma Jateng Fair 2019,” katanya.

A Froward Dinamic pernah jadi Band Pembuka – Jateng Fair 2019, Guest Star di BPKAD Award Jateng, Best Western Premier Solo Baru 2019, dan Launching EP Album “Lepas Landas” LIVE Bukit Senja Kopi tahun 2020.

Febri ingin agar ada event, konser, jamming, termasuk perlombaan musik sebagai ruang untuk musisi Semarang. Sehingga bisa memberikan wadah atau ruang kreativitas, mempermudah dan dapat massifkan publikasi dan promosi. Kedepan, harus selalu melakukan hal yang Positif, dan berusaha jadikan diri sebagai inspirasi dan bermanfaat untuk orang lain. “Semoga karya-karya kami dapat diterima para penikmat dan pecinta musik di Semarang, Indonesia, dan seluruh penjuru bumi. Terus berkarya untuk dunia musik ,” tambahnya. (mha/fth)

Baca juga:  Kolaborasi Penyanyi dan Politisi Angkat Lagu-Lagu Jawa

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya