alexametrics

Area Band Semarang Konsisten Berkarya, Setiap Tahun Rilis Album

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Area salah satu band indie yang cukup eksis dan produktif di Kota Semarang. Hampir setiap tahun, band ini selalu mengeluarkan sebuah mini album.

Band ini digawangi lima personel. Adalah Reyno (Vocal), Ramadika (Keyboard), Bagus (Gitar), Erros (BASS), Dean (Drum). Berdiri 2017, sampai sekarang sudah banyak mengeluarkan karya. Sempat menjadi band pembuka di Jateng Fair bareng dengan Nissa Sabyan dan Tipe-X.

Tahun pertama terbentuk Area berhasil merilis mini album Kau Terindah. Berisi enam lagu yang sebagai bentuk eksistensi berkarya dalam industri musik. Tahun berikutnya, 2018, juga kembali merilis lagu dengan judul Cinta Jangan Kau Pergi. Kemudian tahun 2020, mengeluarkan single lagu Bukan Tempat Pelarian. “Lagu ini bisa dibilang menjadi hits dari Area,” kata salah satu personil Area, Reyno kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Good Morning Everyone, Dua Belas Tahun Bertahan di Jalur Indie

Lagu Bukan Tempat Pelarian berdurasi 5.19 menit. Sudah memiliki video klip diambil di beberapa tempat di Kota Lama dan di cafe dengan spot-spot mendukung suasana tema lagu. “Lagu bercerita tentang kisah seseorang yang sama-sama putus cinta dan mereka bertemu dalam satu cinta. Di mana salah satu diantaranya ternyata masih mencintai mantan kekasihnya,” ujarnya.

Nama Area diambil dengan inspirasi tempat atau wadah untuk berkarya lewat musik, dengan genre Pop. Area terinspirasi dari banyak tempat-tempat yang tentunya banyak dijumpai. “Berharap juga, Area band bisa banyak dikenal dengan karya,” katanya.

Reyno mengakui band terbentuk dari banyaknya materi lagu yang dimiliki. Kemudian terbesit ingin berkarya. Lalu mengajak teman-temannya yang kerap nongkrong bersama dan memiliki latar belakang sama dalam bermain musik.  “Kami juga ingin memajukan musik di Semarang agar bisa go nasional dengan karya. Kami ingin terus berkarya melahirkan karya-karya dan tetap konsisten,” tegasnya.

Baca juga:  Kelurahan Karangturi Unggulkan Keramahan Keluarga dan Anak

Area sudah cukup banyak melanglang buana tampil pentas. Mulai dari tampil pentas di Pensi, Local Indie dan Jateng Fair. Bahkan juga sudah pernah Tampil bareng dengan band papan atas.  “Pernah ikut menjadi band Pembuka di Jateng Fair bareng Nissa Sabyan dan Tipe-X. Kita juga bakal mengeluarkan mini album kedua. Insya Allah tahun ini,” tambahnya. (mha/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya