alexametrics

Olly Oxen Gelar Tour Jawa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Perjuangan Band Olly Oxen Semarang dalam meramaikan industri musik Indonesia patut diacungi jempol. Tidak main-main, band sudah menggelar konser Tour se Jawa. Mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Band ini digawangi empat personel. Olly Oxen dipilih karena sebuah nama permainan petak umpet di Eropa. Biasanya diartikan memanggil jiwa-jiwa yang bebas.

“Kami terbentuk atas kesamaan ingin meramaikan industri musik dan terus berkarya,” kata personel Olly Oxen Semarang Yanuar Kurniawan kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Olly Oxen terbentuk Agustus 2016 dengan empat personil. Merenauval (vokalis), Gawank Kusumo (Drumer), Yanuar Kurniawan aka Gemby (bassist) dan Novelino Adam. Pandemi sempat vakum dan Merenauval memilih untuk berhenti. “Akhirnya personel baru Ari Mulya. Dan Gawank Kusumo menjadi vokalis,” ujarnya.

Baca juga:  Puasa, Musik, dan Eskatologi

Awalnya, band terbentuk saat Ia menemui Gawank untuk menyajikan materi baru terkait musik. Pertemuan ini sekaligus mengajak Merenauval untuk sebagai vokalis utama. Hingga akhirnya terciptalah lagu berjudul Adult Dream is a violation dan dirilis melalui youtube.  Respon masyarakat yang besar membuat mereka memutuskan untuk fokus. “Hingga banyak tawaran untuk meminta kami mengisi di beberapa acara. Akhirnya kami mengajak Novelino Adam untuk mengisi departemen bass,” akunya.

Yanuar tidak menampik jika Olly Oxen merupakan salah satu band yang bernasib baik. Bahkan, saat manggung pertama sudah mengisi acara bergengsi. Mulai dari Kustomfest hingga event event sejumlah rokok besar. Kesempatan itu semakin membuat semua personil bersemangat untuk berkarya. “Akhirnya terciptalah Mini Album pertama berjudul Bad Mantra berisi empat lagu andalan,” ujarnya.

Baca juga:  Karyanya Eksis Hingga Italia

Dari situ, tawaran manggung semakin banyak. Mulai dari Pensi SMA maupun Kampus di Kota semarang. Bahkan, band ini kemudian memutuskan menggelar konser Tour se Jawa Mei 2018. “Kami tour dari Jawa Timur- Jawa Tengah dan Jawa Barat. Dan respon sangat bagus,” bebernya.

Olly Oxen lantas merilis album penuh dan terwujud awal tahun 2020. Berisi sembilan lagu baru ini dengan judul Mahiwal O’ ndes. Kemudian sempat manggung di Rossi Jakarta Februari 2020. Setelah itu band vakum akibat pandemi. Di tengah kondisi itu, sang vokalis Merenauval memilih mundur karena harus tinggal di Bogor. “Akhirnya formasi berubah dan Gawank Kusumo yang sebelumnya drumer jadi vocal,” tambahnya.

Baca juga:  Melawan Kesunyian ala SeteruSunyi

Setelah mendapat formasi dan personel baru, semang Olly Oxen  kembali tumbuh. Bahkan sudah berkarya dan tercipta single baru berjudul Bohemia. Lagu rilis akhir tahun 2021. Lagu tersebut sekaligus sebagai penyemangat untuk terus berkarya lagi.

“Lagu ini mendapat respon baik hingga lumayan kebanjiran order untuk mengisi di acara di beberapa event saat pandemi ini. Kami ingin terus berkarya dan meramaikan industri musik Indonesia,” tambahnya. (mha/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya