alexametrics

Renjana Cinta, Kisah Luka Cinta Masa Lalu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Musisi muda Semarang terus menunjukan eksistensi dalam industri musik tanah air. Muhammad Zaki salah satunya. Di tengah pandemi, ia tetap berkarir dan merilis sebuah lagu berjudul Renjana Cinta.

Single Solo terbaru ini menceritakan kesedihan gagal dalam percintaan. Kemudian bertemu dengan pasangan lain yang membuat lupa dengan luka-luka masa lalu. Single tersebut berdurasi kurang lebih 3 menit 30 detik dan diluncurkan 25 November 2021.

Dilengkapi dengan video clip dengan latar belakang sebuah pantai di kawasan Jepara. “Sebenernya Renjana Cinta, Renjana itu maksudnya dari arti kata menggebu-gebu. Cinta perasaan cinta yang menggebu-gebu. Genre musiknya pop,”  aku Muhammad Zaki

Pria kelahiran Semarang 18 Juli 1998 ini mengaku lagu dimainkan dengan solois penyanyi dirinya sendiri dengan keyboard. Sebenarnya single itu sudah diproduksi sejak tahun 2020. Ia lantas menawarkan ke sejumlah temannya. Single dibuat untuk menunjukan eksistensi bersolo karier.

Baca juga:  Karyanya Eksis Hingga Italia

“Saya memang anak band, dan berpikir untuk bisa memiliki album sendiri. Jadi bisa jadi prasasti ketika nanti sudah tua. Ini loh aku dulu anak band. Buktinya apa? Ini aku punya album,” ujarnya.

Zaki mulai untuk bersolo karir pertengahan 2021. Saat itu masih dalam situasi pandemi, dan belum mendapatkan kesempatan untuk pentas di atas panggung.  Ia sudah bermusik dan menjadi anak band sejak SMA. “Tapi saat kuliah gak punya band. Istilahnya jadi season player bantu temen aja ketika mereka manggung,” akunya.

Di tengah pandemi, Zaki terus berusaha untuk produktif. Dengan menyiapkan sejumlah lagu untuk diluncurkan dalam album akhir tahun 2022. Tetapi Ia belum bersedia membeberkan secara detail.

Baca juga:  Loca Polka Jaga Eksistensi Bermusik

Nanti kuartal awal tahun single dulu terus nanti pertengahan awal tahun single lagi dan akhir tahun album. Satu albumnya sekitar delapan atau sembilan lagu. “Ya semoga bisa target. Nanti saja biar jadi kejutan,” tambahnya. (mha/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya