alexametrics

Selly and Friends Selalu Tampil All Out

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Tampil maksimal dan menjaga kualitas. Itu kunci Selly and Friends tetap eksis dalam bermusik. Grup asal Kota Magelang ini berusaha all out di depan penonton.

Selly and Friends digawangi Selly (vokal), Yudha (keyboard), Wahyu (drummer), dan Agil (bass). Di saat pandemi mereka tetap eksis mengisi live musik di kafe. Tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Selly, band ini dibentuk untuk menghibur dan mengajak bernyanyi bersama. “Jadi kami kalau tampil harus selalu all out. Tidak boleh setengah-setengah,” ujarnya kepada wartawan koran ini usai mengisi acara di Kebon Semilir, Magelang.

Selain mengisi di kafe, Selly and Friends juga tampil di acara gathering dan pernikahan. Meskipun belum memiliki album sendiri, setiap lagu yang mereka cover banyak didengar dan dinikmati oleh penikmat musik. Selly mengatakan lagu Terlalu Manis-nya Slank yang mereka cover dengan genre reggae sangat disukai masyarakat.

Baca juga:  Pulih Kembali, Respons Keterpurukan Masyarakat

“Misalnya saat kami tampil membawakan lagu ini, penonton sudah hafal. Kalau lagunya ciri khas Selly and Friends. Mereka langsung ikut bernyanyi,” ujarnya sambil menunjukan video klip di kanal YouTube Selly and Friends official yang sudah 140 kali ditonton.

Band ini dibentuk tahun 2017. Memiliki satu karya lagu, berjudul Sepimu Tanpaku. Lagu ini merupakan aransemen ulang dari lagu ciptaan Ndruw Neverend. “Tahun 2018 saya meminta ke Ndruw untuk dibuatkan lagu. Dan dia memberikan lagu ini untuk diaransemen ulang dengan ciri khas Selly and Friends,” ucap Wahyu sambil memutar lagu ini.

Selain reggae, mereka bisa membawakan lagu-lagu berbagai genre. Seperti pop, indie, dan blues. “Ada satu yang tidak bisa kami bawakan, yakni musik dangdut,” ucap Wahyu sembari melirik Selly yang sedang bermain HP.

Baca juga:  Terus Sosialisasikan Alur Layanan BPJS

Menurut Wahyu, dangdut tidak sesuai dengan ciri khas bandnya. Selly and Friends kental dengan ciri khas penyanyi perempuan membawa gitar cort kesayangan. Membawakan lagu-lagu yang menyentuh pendengarnya. “Apalagi di Magelang belum ada penyanyi membawa alat musik saat tampil,” ucapnya.

Sembari minum teh hangat di tengah gerimis siang itu, Wahyu menceritakan perjalanan bandnya. Selly and Friends pernah duet dengan penyanyi lokal maupun nasional. Seperti Tiwi T2. Kemudian untuk lokal ada Danu sang bintang YouTuber dan penyanyi asli Magelang, serta Aladdin Band.

Wahyu dan Selly memiliki impian besar. Bisa mencipta lagu dan membuat album sendiri. “Semoga di tahun 2021 kami bisa menciptakan lagu sendiri,” harap Selly. (rfk/lis)

Baca juga:  30 Mahasiswa Terima Beasiswa Baznas

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya