alexametrics

Fokus Genre Lo-Fi, SeteruSunyi Telurkan Tiga Single

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Duo asal Semarang, SeteruSunyi, mengusung genre Low Fidelity (Lo-Fi). Duo yang terbentuk awal tahun 2020 ini telah menelurkan tiga single lagu dan sudah beredar di berbagai platform. Satu lagunya berjudul Menanti, berkolaborasi musisi kenamaan Andi Rif.

Meski masih asing di telinga para pecinta musik Indonesia, SeteruSunyi optimistis bisa bersaing di blantika musik tanah air. Apalagi mendapatkan dukungan para penyanyi papan atas, termasuk Arman Maulana.

“Masing-masing penyanyi memiliki basic talent yang menjadi kelebihan masing-masing. Irene Sampouw (Irene) punya vokal khas seperti penyanyi era tahun 60-70-an, ada nuansa jazzy. Sedangkan permainan bass Shania Krishna (Shania) handal dan sudah dikenal para pemusik Indonesia,” papar Produser SeteruSunyi, Adhitya Yogatama, saat mendampingi grup SeteruSunyi bersilaturahmi ke kantor Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (11/2/2021).

Baca juga:  RA Band Kenalkan Genre Pop Eksperimental

Didampingi tim Promosi dan Public Relation Ayu, kunjungan SeteruSunyi bersama produsernya, diterima General Manager (GM) Radar Semarang Iskandar, Pemimpin Redaksi (Pemred) Arif Riyanto, Redaktur Pelaksana (Redpel) Ida Nor Layla, Manager Iklan dan Bisnis Sugiyanto Wiyono.

Menurut Adhitya, band di Indonesia yang fokus genre Loofi, sepengetahuannya saat ini belum ada. Kalau di luar negeri, sudah banyak. “Kalau di Indonesia mungkin ini yang pertama sebagai band Lo-Fi. Meski baru, kami punya standar band profesional. Ada tim PR, promosi, dan bisnis,” ungkapnya.

Iskandar mengapresiasi upaya SeteruSunyi menembus persaingan dan mensejajarkan band-band top tanah air. SeteruSunyi memiliki andalan dalam bermusik. “Ciri khas band ini bisa menjadi bekal untuk sukses. Semoga langkahnya terbuka lebar,” sambutnya. (fiq/ida)

Baca juga:  Pilih Banting Harga, 25 Pedagang Akik di Pasar Dargo Masih Bertahan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya