alexametrics

Ezzura, Kasidah Pop Regenerasi Nasida Ria

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Menjadi penerus Nasida Ria, Ezzura lahir dengan sentuhan milineal. Grup ini kembali berevolusi mengembangkan musik kasidah agar tetap digandrungi masyarakat.

Manajemen Nasida Ria Entertainment membuat konsep Ezzura lebih modern, yakni memadukan antara musik kasidah dan pop agar tidak terkesan lagu lama. Konsep dan aransemen musik Ezzura dikemas untuk kalangan anak muda supaya tetap eksis.

Empat tahun sudah Ezzura berkiprah melestarikan kasidah. Para personel ini digarap oleh pimpinan Nasida Ria, Choliq Zain. Perjalanan yang panjang, sebab personel ini benar-benar dilatih dari nol. Sejak mereka masih SD. “Yang dulunya tidak mengenal musik diajari dari nol sampai bisa menjadi grup Ezzura ini,” ujar Choliq.

Baca juga:  Terus Berkarya, Mochi Band Sudah Lahirkan Enam Lagu

Ciri khas Ezzura adalah banyaknya personel. Menurut Zuhad Mahdi, manager Nasida Ria Entertainment, dengan banyaknya personel akan mempercantik performa. Ia menjelaskan, usia para personel masih remaja, mulai dari kelas 3 SMP hingga SMA. Ada 9 orang, yaitu pemain keyboard, kendang, biola, bas, seruling, drum, dan vokalis. “Beberapa dari anak itu juga bermain musik dan bernyanyi. Konsepnya di-rolling. Jadi bisa main musik dan bisa bernyanyi,” ujarnya.

Hingga saat ini belum ada pergantian personel. Justru pihak manajemen tengah mencari personel gitaris dan pemain biola. Para personel tersebut adalah Zahrotu Walidah (vokalis), Makhi (vokalis), Immah Nur Rosyidah (backing vokal), Nazla Zain (backing vokal), Hidayatul Faizah (biola), Elicia Melfy Naofizsa (seruling), Resty Fajaria (bass), Alifatul Khoriyah (keyboard) dan Siti Lativa (kendang).

Baca juga:  Lirik Lagu Mars Hari Santri Nasional 2021

Ezzura pun sudah melalang buana tampil di berbagai kota di Indonesia. Di acara hajatan, pengajian, bahkan tampil di stasiun televisi.

Dalam penampilannya, Ezzura tak hanya meng-cover lagu seniornya. Akan tetapi sudah menghasilkan karya. Di album baru ada 3 lagu yaitu Sosmed, Ujian, dan Wanita Tiang Negara, serta sudah mengeluarkan single berjudul Mari Kita Lebaran.

Selain fokus pada musik yang lebih modern, penampilan di panggung juga sangat diperhatikan. Utamanya dalam kostum, mengingat busana muslim tren pun juga terus berkembang. (ifa/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya