alexametrics

Aransemen Ulang Lagu ‘Impian’ dengan Sentuhan Orkestra

Power Slaves Band

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Tak banyak grup musik yang tetap eksis hingga puluhan tahun. Berkarya dan menunjukkan performancenya yang semakin matang. Power Slaves, membuktikan diri sebagai band beraliran rock yang tetap solid dan produktif.

Berdiri sejak tahun 1991, hingga saat ini para personel band beraliran rock tersebut masih produktif berkarya. Salah satunya dengan mengaransemen ulang lagu terdahulu yang berjudul Impian.

Band yang digawangi oleh Heydi Ibrahim, Anwar Fatahillah, Wiwiex Soedarno, serta Agung Yudha itu menggubah lagu Impian dengan penambahan beberapa elemen orkestra. Sehingga lagu tersebut terdengar lebih megah.

Wiwiex Soedarno sang keyboardis menuturkan bahwa lagu Impian lah yang pertama kali melejitkan nama Power Slaves kala itu. Pada tahun 1994 mereka merilis album pertama bertajuk Metal Kecil. Di antara lagu-lagu lain, lagu Impian adalah yang paling memikat para pendengar.

Baca juga:  Kembali Bernostalgia Bersama Lagu September Ceria dari Vina Panduwinata

Imbuh Wiwiex, selain tambahan elemen orkestra, lagu Impian yang terbaru ini menampilkan suara sang vokalis Heydi yang lebih matang. “Dari suara juga saya rasa berbeda. Suara Heydi di lagu yang sekarang terdengar lebih matang dan “dapet” feelnya. Jadi lebih bagus aja kalau didengar,” kata Wiwiex.

Selain itu, proses recording lagu ini juga tetap dilakukan dengan pola analog. Meski di beberapa sisi tetap dibantu dengan teknologi modern. Pola analog mereka pilih supaya tetap ada kesan lawas di aransemen baru tersebut. Selain itu, analog juga dinilai memberikan hasil rekaman yang maksimal.

Sejak 19 Agustus 2020 lalu, lagu Impian sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital. Di masa pandemi ini, mereka juga kerap mengadakan konser live streaming. Di segala era, mereka seperti tak pernah lelah berkarya. (nor/lis/bas)

Baca juga:  Siapkan 750.000 Bibit Gratis untuk Warga Jateng

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya