alexametrics

Album Kedua Figura Renata Bakal Lebih Berwarna

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Figura Renata merupakan duo folk pop asal Semarang yang belum lama ini ramai diperbincangkan para kawula muda. Duo yang digawangi Deviasita Putri dan Bima Sinatrya ini dinilai memiliki karya musik unik serta relate dengan kehidupan saat ini.

Sebut saja Elegi.  Single pertama mereka ini berkisah tentang  kecenderungan orang-orang yang lebih banyak menghabiskan waktu dengan ponselnya. Bima, sang gitaris mengungkapkan bahwa lagu-lagu mereka merupakan pengalaman pribadi yang diceritakan ulang dan dikemas menjadi nada dan visual. Mereka pun mencoba membuat lagu tersebut sedekat mungkin dengan pengalaman banyak orang.

Jika ditarik ke belakang, duo yang sempat menjadi band pembuka konser musisi ternama Pamungkas ini terbentuk pada tahun 2015 lewat ketidaksengajaan. Kala itu, Bima menemukan Devia di aplikasi streaming musik soundcloud. Bima mengaku tertarik dengan materi suara milik Devia. Dari situ lah ia berniat untuk mengajak kolaborasi dengan membuat proyek serius.

Baca juga:  Single Laksamana Budak Rantau Penanda Album Kedua Serempet Gudal

“Jadi, memang sebelumnya tidak saling mengenal satu sama lain. Terus dengar suara Devia di soundcloud jadi tertarik untuk ngajak bikin duo ini dan bersyukurnya Devia mengiyakan ajakan tersebut dengan senang hati,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ketika disinggung mengenai aliran musik, Devia menjelaskan bahwa sebenarnya mereka tidak pernah mengklaim aliran musik mereka sebagai folk murni. Ia menganggap bahwa musik mereka cenderung lebih ke aliran folkcore melancholia atau alternative. “Disebut aliran folk karena kami muncul di era ngetrennya aliran folk. Setelahnya orang-orang jadi menganggap demikian,” ungkap Devia.

Di samping itu, meski kini banyak aliran folk mewarnai perindustrian musik Indonesia, Devia mengaku musik mereka banyak terpengaruh dari musisi lain namun tidak ada yang meng-influence secara spesifik. Hal tersebut lantaran mereka menyukai keberagaman genre yang berbeda antara satu sama lain.

Baca juga:  Pemilih Didominasi Kaum Perempuan

Setelah sukses dengan album pertama, kini Figura Renata hendak meluncurkan album kedua. Konsep lagu-lagu di album kedua nanti bisa dibilang masih sama. Namun, mereka akan menambahkan beberapa warna baru ke dalam album kedua tersebut.

“Meski warnanya agak berbeda namun kami tetap tidak akan menghilangkan ciri dari Figura Renata itu sendiri. Hanya saja kali ini kami ingin mencoba lebih variatif secara musik, dan menjadi sedikit lebih “egois” di album yang akan datang. Karena di album ini kami akan memunculkan banyak sisi lain dari Figura Renata,” kata Devia. (nor/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya