alexametrics

Rockstar Siapkan Single Kedua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Nama kelompok musik asli Kota Semarang, Rockstar Band sudah tidak asing lagi di telinga anak muda. Utamanya pecinta musik cadas. Meski telah gonta ganti personel, Rockstar masih mampu terus berkarya. Bahkan, dalam waktu dekat akan meluncurkan single lagu yang kedua.

“Ini masih digarap. Juli 2020 ini kita ambil klip sama recordingnya. Untuk judul lagu single yang baru ‘Sajak Rindu’. Lagu ini menceritakan tentang cinta yang tidak tersampaikan,” ungkap Resya Yusadena, 38, kepada Jawa Pos Radar Semarang, Sabtu (11/7/2020).

Laki-laki yang berperan sebagai vokalis ini mengatakan durasi lagu tersebut hampir sama dengan single lagu yang dikeluarkan tahun 2015, kurang lebih empat menit. Video klip tersebut diambil di lokasi Maerokoco, Semarang Barat.

Baca juga:  Lima Pelaku Dibekuk, Otak Pencurian Perkakas Proyek Masih Buron

“Lagunya menceritakan percintaan, menjaga hubungan supaya tetap langgeng. Aransemen, musiknya kita campur indie, tetap rock ballad, slow rock, sama dengan yang kedua,” bebernya.

Rockstar, terbentuk pada 1 Januari 2005. Namun, sebelumnya Rockstar sudah lama muncul era 90 an, mendekati tahun 2000. Hanya saja, formasi sebelumya sering berubah personel. Sedangkan jam terbang sebelumnya, juga lebih sering tampil di dalam kafe, hingga di luar Kota Semarang.

“Setelah kafe terus ke panggung-panggung. Mulai aktif tahun 2005 formasi solid. Dulu penyanyinya tiga orang, seiring waktu tinggal satu ya saya sendirian, sampai sekarang,” terangnya.

Formasi RockStar tergress adalah, Resya (vokal), Herry (lead guitar), Mia (piano, keyboard & backing vocal), Enggar (bass), Hengky (drum). Foto dan video aksi panggungnya juga beredar di media sosial Instagram Rockstarband_smg. Menurutnya Resya, terbentuknya, nama Rockstar, diawali dari pertemanan yang telah memiliki skill dan senang main musik lagu cadas.

Baca juga:  Tamu Hotel Tewas Tinggalkan Surat Wasiat

“Kita seringnya membawakan lagu-lagu hits bintang-bintang rock. Mereka dulu itu sering berkumpul, main di kafe. Terus saya diajak bergabung,” terangnya.

Pada tahun 2015, terbentuknya Rockstar ini juga karena adanya kerinduan para personelnya akan musik rock yang sekian lama sempat tenggelam dibelenggu oleh tren musik top40, R&B, hip-hop dan sejenisnya. Namun demikian, para personel Rockstar Band sangat yakin bisa meramaikan kembali khasanah musik rock di Semarang pada khususnya dan Indonesia pada umumnya seperti era 90-an.

“Rockstar band juga yakin para komunitas pecinta musik rock serta para event organizer akan kembali meramaikan dan mengembalikan kejayaan musik rock. Dengan semangat Rockstar, komunitas rock akan kami jaga.”

Baca juga:  Aransemen Ulang Lagu ‘Impian’ dengan Sentuhan Orkestra

Rockstar digawangi musisi-musisi yang sudah berpengalaman malang-melintang di dunia entertainment. Bahkan, sering berkolaborasi dengan vokalis band musik papan atas, Heydi Ibrahim, dari Power Slaves. Sering juga tampil dan bernyanyi dengan pejabat tinggi pemerintahan, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. “Tampil pentas di Jogjkarta, Jakarta dan kemarin di Kepulauan Karimunjawa. Kalau markas Rockstar di Tirtoyoso, di Barito Semarang Timur, ada studio kecil,” katanya. (mha/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya