Lebih Dekat Stefani Horison, Master Masak si Penggemar Nasi Bungkus

880

JawaPos.com – Makan masakan buatan Fani, calon MasterChef Indonesia Season 5 merupakan hal yang tidak disangka. Bahkan, Fani terjun langsung ke dapur untuk membuat toast bread atau roti panggang, khusus untuk Radar Sampit (Jawa Pos Group) yang menjumpainya saat cuaca sedang hujan lebat, Sabtu (8/6) lalu. Membuat roti bakar bukan hal yang sulit bagi gadis berkulit putih itu.

“Masak apa ya? Yuk kita ke dapur, masak toast bread saja,” ajak Fani yang langsung menggelungkan rambutnya dikutip dari Radar Sampit (Jawa Pos Group), Rabu (12/6).

Fani kemudian menyingkirkan wajan berisi minyak goreng di atas kompor. Kemudian menggantinya dengan wajan bergagang yang memudahkannya memutar-mutar margarin yang sebelumnya sudah diletakkan di atas wajan tersebut.

Sesekali dia membolak-balikan roti itu. “Toast bread namanya. Kalau (bahasa) Indonesianya roti bakar ya,” ucap Fani tersenyum.

Senyumnya membentuk lesung pipi di bagian kanannya yang kian mempercantik wajah oriental gadis berdarah Cina, Dayak, dan Jawa itu. Tak perlu menunggu lama, roti bakar buatan Fani tersaji.

Tak lupa olesan selai di atasnya. Belum sempat roti buatannya kami cicipi, Fani membuka tudung saji di atas meja makan rumahnya.

“Pokoknya kalian harus cobain yang ini,” kata Fani.

Ada sambal acan, tumis kangkung, ikan patin bakar, jelawat bakar, lais bakar, ayam bakar, udang galah, dan tim ayam. Masakan itu disajikan Fani untuk Radar Sampit.

“Ada empek-empek ni, cobain juga,” tutur anak kedua pasangan Subenho, 52, dan Maya, 51, ini, sambil menyantap empek-empek buatannya sendiri.