24 C
Semarang
Minggu, 29 Januari 2023

Kembali Puncaki Box Office, Avatar: The Way of Water Jadi Film Keenam Paling Laris

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Ambisi James Cameron dalam menjadikan Avatar: The Way of Water sebagai film berpenghasilan tertinggi di dunia semakin mendekati nyata.

Sekuel Avatar (2009) itu memuncaki box office domestik Amerika Utara selama enam pekan berturut-turut. Hingga pekan ini, The Way of Water mengantongi USD 2,023 miliar (Rp 30,35 triliun) dari box office global.

Dengan begitu, The Way of Water dinobatkan sebagai film keenam yang berhasil menyentuh angka pendapatan USD 2 miliar (Rp 30 triliun) sekaligus menjadi film keenam pendapatan tertinggi di dunia sepanjang masa.

Film tersebut diprediksi segera menyalip Avengers: Infinity War (2018) yang mengantongi USD 2,052 miliar (Rp 30,8 triliun) dari box office global. Posisi pertama sebagai film berpendapatan tertinggi di dunia masih dipegang oleh Avatar (2009).

Baca juga:  Lebih Panjang daripada Film Pertama, Durasi Avatar 2 Lampaui Avengers: Endgame

Di sisi lain, The Way of Water meraih USD 227 juta (Rp 3,4 triliun) dari layar IMAX. Film itu pun mengambil alih posisi Star Wars: Episode VII-The Force Awakens (2015) sebagai film kedua berpendapatan IMAX tertinggi. Sedikit lagi, film tersebut segera menyalip Avengers: Endgame (2019).

’’Film ini sekarang telah bergabung dengan klub box office yang sangat eksklusif dan membuatnya terlihat hampir effortless,’’ kata Paul Dergarabedian, analis media senior di ComScore, sebagaimana dilansir dari CNBC.

Capaian itu tentu menjadi pertanda baik bagi franchise Avatar mengingat Cameron masih berambisi melanjutkannya hingga sekuel kelima kelak. Dia pun tampaknya cukup puas dengan performa The Way of Water di box office.

Baca juga:  James Cameron Siapkan Avatar 3 Jadi Penutup Franchise

’’Sepertinya, dengan momen yang dimiliki film ini sekarang akan dengan mudah melewati titik impas kita dalam beberapa hari ke depan. Jadi, sepertinya aku tidak bisa lepas dari ini. Aku harus membuat sekuel lainnya,’’ kata Cameron dalam program CNN bertajuk Who’s Talking to Chris Wallace?

Avatar 3 hampir pasti dirilis karena proses pengambilan gambarnya telah rampung, yakni tepat setelah syuting The Way of Water dilakukan. Cameron tinggal melakukan diskusi dengan jajaran eksekutif Disney tentang sekuel tersebut, lalu memperpanjang pascaproduksi untuk melakukan sentuhan CGI.

Namun, untuk Avatar 4 dan 5 yang rencananya dirilis 2026 dan 2028, Cameron belum bisa memastikan. ’’Dan kemudian Avatar 4 dan 5 keduanya sudah ditulis. Beberapa elemen dari 4 bahkan sudah selesai. Kami telah memulai waralaba pada saat ini. Kami telah memulai saga yang sekarang dapat dimainkan di beberapa film,’’ imbuhnya. (adn/c6/ayi)

Baca juga:  Lebih Panjang daripada Film Pertama, Durasi Avatar 2 Lampaui Avengers: Endgame

Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Menarik

Artikel Menarik Lainnya