alexametrics

Ini Alasan Series ‘Euphoria’ Menjadi Sorotan di Kalangan Milenial

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Series yang dibintangi oleh aktris Zendaya ini rupanya sedang banyak diperbincangkan oleh masyarakat terutama para kaula muda. Euphoria merupakan series yang tayang di HBO dan telah rilis pada tahun 2019 silam.

Anehnya walaupun series ini sudah rilis lama, baru awal tahun ini Euphoria mendapatkan antusias masyarakat yang lebih besar daripada saat awal perilisan. Bagi kalian yang belum tahu, season 2 dari series ini telah diproduksi pada awal tahun tepatnya 9 Januari 2022.

Euphoria menceritakan kisah tentang lika liku kehidupan para remaja SMA di Amerika. Permasalahan dan konflik cerita yang diangkat pun tidak jauh dari masalah percintaan, pertemanan, dan kerasnya pergaulan bebas atau sisi gelap yang mungkin bisa terjadi pada remaja masa kini. Aktor dan aktris lain yang ikut meramaikan series ini selain Zendaya adalah Alexa Demie, Sydney Sweeney, Jacob Alordi, Hunter Schafer, Barbie Ferreira, Angus Cloud, dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Sajikan Teror Pembajakan Kapal Penuh Komedi

Berikut ini beberapa alasan mengapa Euphoria sedang banyak diminati dan ditonton para remaja di Indonesia:

  1. Dianggap “Relate” dengan Kehidupan Remaja Sekarang

Euphoria tidak hanya mengkisahkan kehidupan satu orang saja, tetapi setiap masalah yang berbeda di setiap tokoh juga diceritakan. Sesuai dengan judulnya, series ini mengajak kita untuk mendalami euforia atau hasrat apa yang diinginkan para remaja.  Masalah yang diangkat pun sesuai dengan kenakalan remaja saat ini, dari bagaimana para remaja mencari jati diri dan resiko resiko yang akan mereka hadapi setelah melakukan hal tersebut. Euphoria mengambil banyak sudut pandang dari setiap konfliknya yang dimana membuat penonton dapat ikut merasakan emosional para pemain.

  1. Fashion dan Make Up yang Eye-catching
Baca juga:  Angkat Urban Lagend ke Layar Lebar

Setiap tokoh di Euphoria memiliki style dan gaya berbusana nya masing – masing, karena fashion yang dipakai menggambarkan karakter dan bagaimana bentuk pengungkapan ekspresi mereka dalam menikmati kebebasan. Ada yang berdandan feminim, tomboy, casual, glamour, atau pun lugu. Penggunaan glitter, eyeliner, eyeshadow berbagai warna di riasan setiap tokoh menjadi hal yang utama dan menjadi keunikan di series ini.

  1. Konflik yang Berbeda Setiap Episode

Euphoria bukan lah series yang monoton. Tidak hanya membahas permasalahan sang tokoh utama yaitu ‘Rue’ yang diperankan Zendaya, setiap episode nya selalu memunculkan konflik baru dari pemain pendukung lainnya. Hal ini berhasil membuat para penonton selalu penasaran karena permasalahan yang complicated dan selalu berkaitan antar tokoh. Dapat dipastikan para pemirsa harus menonton setiap episode nya dengan runtut apabila tidak mau ketinggalan cerita.

  1. Sinematografi dan Visual yang Aesthetic
Baca juga:  Perjalanan Awal Superdetektif Gotham, Mereka Ulang Batman dalam The Batman

Cara mengemas atau menggambarkan emosi dari masing – masing tokoh sangat lah “intim” hingga kita bisa ikut terbawa dalam imajinasi dan isi kepala setiap karakter. Tanpa perlu ada dialog atau kata – kata kita dapat memahami apa yang sedang dirasakan para tokoh. Pengambilan cahaya dan warna yang tegas dan berani menambah penekanan emosi dan keindahan yang memanjakan mata para penontonnya. Hal ini membuat Euphoria tidak membosankan karena selalu memunculkan sesuatu yang baru di setiap adegannya.

Nah, itu tadi beberapa hal yang membuat series Euphoria menarik dimata para penggemarnya. Melalui series ini semakin membuka mata para orang dewasa terlebih para remaja akan kemungkinan terburuk atau gambaran yang akan terjadi di pergaulan era saat ini. (mg4/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya