alexametrics

Jin BTS Isi Soundtrack Drama Misteri Jirisan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEOUL – Kim Seok-jin alias Jin BTS terpilih menjadi pengisi soundtrack utama film drama misteri berjudul Jirisan.

Kabar Jin BTS isi lagu tema itu dikonfirmasi AStory selaku perusahaan produksi film tersebut kemarin (1/10).

’’Lagu Jin akan menjadi lagu tema utama untuk Jirisan dan Anda bisa mendengarkannya di pertengahan drama,’’ ungkap AStory sebagaimana dilansir dari Soompi.

Soundtrack itu bukan proyek solo pertama bagi Jin. Pada 2019, Jin merilis lagu independen pertamanya yang bertajuk Tonight. Lagu tersebut merupakan bagian dari BTS Festa 2019. Kemudian, pada Desember 2020, Jin merilis solo keduanya, Abyss, yang dikomposeri dirinya sendiri dan leader BTS, RM.

Baca juga: Apa Saja Penyebab Rem Tangan Cepat Rusak? Simak Hal-Hal Berikut!

Baca juga:  Mitos Kalang Obong Diangkat di Film

Jirisan dibintangi aktris berbayaran tertinggi Korea saat ini, Jun Ji-hyun. Dia berperan sebagai Seo Yi-kang, ranger terbaik di Taman Nasional Gunung Jiri.

Dia sangat ahli, bahkan mampu melacak pejalan kaki yang hilang di gunung hanya berdasar jejak berupa satu lembar daun atau sehelai rumput.

Ji-hyun akan beradu peran dengan Joo Ji-hoon sebagai Kang Hyun-jo, lulusan akademi militer yang menjadi ranger baru di tempat tersebut. Dia menyembunyikan rahasia gelap yang hanya diketahui partnernya.

Drama itu akan menampilkan dua karakter yang melakukan investigasi di balik kecelakaan misterius di Gunung Jiri. Jirisan disutradarai sutradara Goblin, Lee Eung-bok, dan ditulis penulis skenario Kingdom, Kim Eun-hee. Eun-hee mendapat ide menulis drama tersebut setelah mewawancarai petugas taman nasional.

Baca juga:  Drive My Car, Film Jepang di Nominasi Oscars

Awalnya, tulisannya tidak berfokus kepada para ranger seperti yang diperankan Ji-hyun dan Ji-hoon.

’’Aku tertarik pada cerita para pendaki gunung. Namun, aku lebih tertarik dengan pekerjaan para ranger setelah wawancara,’’ kata Eun-hee sebagaimana dilansir dari Yahoo! News.

Dari wawancara itu, Eun-hee mengetahui bahwa banyak pendaki gunung amatir yang terluka atau tersesat setelah mencapai puncak gunung. Di sisi lain, ranger percaya bahwa tujuan utama pendakian gunung adalah kembali dengan selamat. ’’Mereka benar-benar penjaga gunung,’’ ujar Eun-hee.

Jirisan menjadi drama TV pertama yang melangsungkan syuting di taman nasional pertama dan terbesar di Korea Selatan tersebut.
’’Semoga (drama ini, Red) meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melestarikan taman nasional serta kebijakan nasional untuk melindungi pegunungan dan taman nasional Korea,’’ tutur Kwon Kyeong-eop, presiden layanan taman nasional itu, sebagaimana dilansir dari The Korea Times.

Baca juga:  Perjalanan Awal Superdetektif Gotham, Mereka Ulang Batman dalam The Batman

Jirisan ditayangkan perdana pada 23 Oktober mendatang di tvN. Kemudian, drama itu rutin tayang setiap Sabtu dan Minggu hingga 16 episode. (adn/c14/ayi/ap)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya