alexametrics

Adaptasi Motif Houndstooth Menjadi Tank Top

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Awalnya tren motif houndstooth  hanya digunakan untuk model pakaian formal dan identik dikenakan kaum bangsawan dan miliader. Namun seiring berkembangnya fashion, motif tersebut mulai dibuat untuk berbagai variasi pakaian. Tak terkecuali menjadi tank top atau kemeja.

Houndstooth sendiri merupakan motif tekstil berbentuk kotak tak sempurna. Seperti Namanya, houndstooth bermakna gigi anjing pemburu. Sebab, bentuk kotak pada motif terlihat abstrak seperti gigi anjing.

Awalnya motif tersebut lahir di Skotlandia dengan motif hitam putih. Terbuat dari tenunan wool. Namun seiring perkembangan fashion, houndstooth terus berevolusi. Motif ini diaplikasikan pada berbagai bahan tekstil. Warnanya pun mulai beragam.

Belum lama ini banyak model fashion kembali mengenakan atasan bermotif houndstooth. Mulai dari selebriti Hollywood sampai idol K-Pop meramaikannya lagi. Di antaranya tank top cantik bermotif houndstooth.

Para penggemar fashion di Indonesia mengikuti tren tersebut. Salah satunya, Irtizaqun Nabila. Dia memproduksi tank top houndstooth pada awal 2021. Beberapa kali ia melakukan promosi lewat tiktok. Tanpa diduga, konten promosi mengenakan produknya FYP di tiktok pun trending.

Baca juga:  Tetap Modis dengan Strap Mask

“Pertengahan 2021 laku sampai 600 pcs,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Nabila berkaca dari brand ternama seperti Dior, Chanel, hingga Zara. Meski begitu, diakui modelnya sedikit berbeda dengan yang dikenakan para artis. Melihat Indonesia termasuk negara muslim terbesar. Ia memanfaatkan peluang fashion muslimah dengan tren tersebut.

“Jadi muslimah tetep bisa tampil elegan dan fashionable,” tambahnya.

Tank top houndstooth buatannya dapat dipadukan dengan inner manset, blouse, atau pun dress panjang polos dengan warna netral. Lalu sebagai pelengkap tak perlu aksesoris yang terlalu mencolok. Karena motif ini sudah terkesan penuh dan ramai.

Setelah menjual ratusan item, Nabila kembali membuat membuat tank top yang dapat dipakai dengan dua model, depan dan belakang. Salah satunya bermodel pita ikat yang lebih terkesan manis dan lucu. Sedangkan sisi lainnya seperti tank top pada umumnya.

Baca juga:  Untuk Santai Bisa, Formal Tetap Menawan

Hingga saat ini, masih banyak seller yang mengikuti tren dari FYP Nabila tersebut. (taf/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya