alexametrics

Tampil Menarik dan Tetap Khusyuk

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Tren mukena kini semakin beragam. Tidak sekadar putih polos atau berhias border. Banyak pilihan warna dan motif. Mulai bunga, tumbuhan, daun, kotak, titik, garis, bahkan motif tie dye.

Meski memiliki warna dan motifnya cenderung ramai, namun mengenakan mukena bermotif tidak norak. Tentunya, dengan perpaduan gradasi warna dan motif yang pas.

“Model motif bukan hanya untuk jenis mukena lajuran, bisa juga untuk jenis patahan. Biasanya, bagian atas bermotif bunga, lalu bagian bawah titik-titik,” kata owner MY.DA Humaida Fatwati, salah satu toko penyedia mukena motif.

Bagi muslimah yang masih ingin menggunakan warna putih sebagai dasar, model motif tentu bisa dipadukan. Kombinasi mukena berwarna dasar putih yang paling banyak dipakai adalah biru, hijau, ungu, pink, dan merah. Kemudian gradasi yang dipadukan berupa brush atau titik-titik.

Baca juga:  Tetap Modis dengan Strap Mask

Mengenai bahan, Maida memilih bahan rayon premium. Menurutnya, bahan ini sangat cocok untuk mukena karena memiliki sifat adem. Selain itu, bahan ini juga tidak mudah kusut, serta serat kainnya tidak cepat rusak. Untuk menambah variasi, ia juga memakai kain maxmara. Bahan ini dipilih karena memiliki banyak referensi motif yang perempuan banget.”Bahannya jatuh dan tidak terawang juga. Tapi aku campur pakai kain wolfis buat bawahannya,” papar konveksi asal Tingkir Salatiga ini.

Mengenakan mukena motif, selain bisa tampil beda dan menarik, pastinya tidak mengurangi kekhusyukan beribadah. (ifa/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya