alexametrics

Tetap Modis dengan Strap Mask

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Masker jadi barang esensial yang harus digunakan saat new normal. Biar lebih modis, ditambahkan aksesori berupa strap atau tali masker.

Strap mask sudah trending sejak tahun 2020. Namun belum banyak yang mengreasikan strap mask sedemikian rupa seperti saat ini. Dengan beragam model dan warna, strap mask semakin diminati anak-anak muda yang ingin terlihat tetap modis di tengah pandemi Covid-19.

Esa Mara Rahmawati, mahasiswa sekaligus desainer strap mask asal Bergas, Kabupaten Semarang mengatakan sejak Oktober 2020 ia melihat prospek berbisnis strap mask. Mengingat banyak orang yang tertarik dengan desain dan manfaat strap mask. “Awalnya iseng coba-coba pakai strap mask. Soalnya di sini belum banyak yang jual dan pakai, ternyata fashionable juga,” kata Esa Mara pada Jawa Pos Radar Semarang (11/3).

Baca juga:  Nira Widi Pamula, Hilangkan Insecure dan Harus Pede

Dilihat dari bentuk dan bahannya, strap mask memiliki keunikan dan aksen yang berbeda. Mulai yang terbuat dari rantai hingga dari acrylic semuanya dapat dikreasikan sesuai selera pelanggan.

“Modelnya banyak banget. Ada yang material rantai, tali, manik-manik, acrylic, bahan rajut. Model strap mask itu dikombinasi dari material-material. Kalau kalungnya rantai dikombinasi bahan acrylic di ujungnya. Atau rantai yang dikombinasi pakai manik-manik juga bisa. Tinggal dikreasi sesuai selera pelanggan,” ujar crafter sekaligus pemilik “Its a Strap” ini.

Strap mask juga berfungsi mengalungkan masker. Saat masker sedang tidak digunakan (misalnya saat minum atau makan) agar tidak kotor atau terjatuh. Alih-alih melepas masker dan ditaruh di atas meja, akan lebih baik jika masker tersebut tergantung di leher dengan bantuan strap mask.

“Ada banyak manfaat dari tren strap mask ini. Orang jadi semakin percaya diri pakai masker, jadi lebih fashionable. Selain itu strap mask buat kalung masker. Sehingga nggak perlu ditaruh sembarangan maskernya,”ujarnya.

Baca juga:  Denim Batik, Luwes dan Sarat Makna

Rata-rata pembeli strap mask dari kalangan anak muda. Konsumen suka yang modelnya simple. Bisa dipakai acara apa saja. Harganya mulai dari Rp 7.000 sampai Rp 27 ribu. (mg11/mg4/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya