alexametrics

Gaya Casual Simple, Cocok Semua Kalangan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Fashion hijab semakin beragam. Lebih kekinian. Seperti yang ditampilkan Creative Muslimpreneur Community (CMC) pada fashion show bertajuk ‘Kawula Mung Saderma’ di Gedung Oudetrap Kota Lama beberapa waktu lalu.

Sesuai tema, CMC ingin mengajak pelaku usaha bangkit melawan pandemi.  “Kawula Mung Saderma sendiri artinya mulailah untuk bertindak sebisamu. Tujuan kami mengajak pengusaha, pelaku UMKM untuk bertahan dan berjuang lebih keras lagi dari biasanya,” terang Chinta Dwi Pramesti, perwakilan dari CMC.

Busana yang ditampilkan CMC berkonsep ready to wear dengan gaya casual yang simpel. Konsep ini digunakan agar pakaian ini fleksibel dikenakan kapan pun dan oleh siapa pun. Cutting baju sendiri ini berjenis oversized, sehingga cocok bagi pengguna hijab karena tidak menonjolkan bentuk tubuh.

Baca juga:  Tampil Kece dengan 5 Fashion Vintage ala Hijabers Aghnia Punjabi

“Konsep ini dipilih karena cocok dikenakan di segala waktu dan segala usia. Sehingga lebih mudah diterima pasar dan jangkauan konsumennya lebih luas,” jelas Chinta.

Material busana menggunakan kain lokal nusantara. Seperti tenun lurik, batik emboss yang dipadukan dengan fabric material seperti katun, organza, atau linen. Sedangkan warna yang digunakan lebih dominan ke earth tone, seperti kuning, mustard, biru laut, ataupun hitam.

“Warna bumi dipilih karena gampang dipadupadankan. Banyak yang suka, dan cocok di segala situasi kondisi maupun ragam warna kulit,” terangnya.

Chinta  menjelaskan, detail dan model potongan dari masing-masing baju tersebut memiliki empat tampilan yang berbeda.  “Ada empat total look yang ditampilkan. Semua look terdiri dari top & bottom (atasan bawahan). Ada dua look yang dipadukan dengan outer wear bahan organza untuk tampilan yang lebih formal. Seperti untuk datang ke acara pernikahan atau jamuan makan malam,” tandasnya.

Baca juga:  Tiga Busana Dayana untuk Karakter yang Berbeda

Melalui busana ini, CMC ingin menampilkan semangat bagi para pelaku usaha  agar tetap optimistis dengan berusaha bertahan sebaik mungkin. Khususnya demi orang yang disayangi. Sebab, suatu bisnis pasti memegang peran vital yang menghidupi tidak hanya diri sendiri, namun orang terkasih seperti keluarga atau bahkan pegawai. (mg1/mg4/zal)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya