alexametrics

Perankan Ayu di Film KKN di Desa Penari, Ini Sosok Artis Asal Semarang Aghniny Haque

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Film KKN di Desa Penari ditunda tayang selama kurang lebih dua tahun akibat pandemi Covid-19 akhirnya akan tayang perdana tanggal 24 Februari 2022 mendatang di seluruh bioskop Indonesia. Sontak hal ini menjadi kabar gembira terutama bagi penggemar film bergenre horor.

Film ini diadaptasi dari thread atau cerita pada akun Twitter bernama Simpleman  yang sempat menjadi trending topik di kalangan warganet. Film ini menceritaakan tentang sekelompok mahasiswa yang melakukan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa terpencil dan mengalami kejadian-kejadian mistis.

Adapun beberapa nama yang membintangi film ini dan peran yang dimainkan, seperti Tissa Biani (Nur), Adinda Thomas (Widya), Aghniny Haque (Ayu), Fajar Nugraha (Wahyu), Calvin Jeremy (Anton), dan Achmad Megantara (Bima). Berikut sosok artis asal Semarang Aghniny Haque:

  1. Aghniny Haque, wanita kelahiran 8 Maret 1997 ini berasal dari Semarang. Agniny Haque merupakan anak dari pasangan Suryono R Permono dan Asma Farida. Dirinya juga tercatat pernah mengenyam pendidikan di SMA N 9 Semarang dan salah satu universitas di Semarang.
  2. Sebelum terjun dan berkiprah ke dunia akting seperti sekarang ini, Aghniny Haque merupakan mantan atlet taekwondo berprestasi. Ia juga menjadi bagian dari Tim Nasional taekwondo semenjak tahun 2011 hingga tahun 2016. Hebatnya ia juga pernah mendapatkan predikat atlet ranking 6 dunia.
  3. Beberapa prestasi yang berhasil di raih seperti medali perunggu di SEA Games 2013 di Myanmar, peraih medali perak pada kejuaraan Taekwondo Asia, Di Tashkent, Uzbekistan 2014, Peraih medali emas di ajang Hongkong Terbuka dan Thailand terbuka untuk kategori Remaja, dan Menyumbang medali emas di Ajang Islamic Solidary Games (ISG) III di Palembang.
  4. Aghniny mengalami cedera lutut yang yang memaksa dirinya untuk berhenti dan meninggalkan dunia taekwondo yang membesarkan namanya itu. Saat masa pemulihan dari cederanya tersebut, Aghniny Haque mendapatkan kesempatan untuk menjajal dunia peran. Aghniny Haque mendapatkan tawaran mengikuti casting untuk film laris Wiro Sableng dan lolos audisi tersebut.
  5. Karier aghniny Haque semakin melejit di dunia perfilman Indonesia. Ia kerap membintangi beberapa film dan beradu akting dengan artis papan atas seperti Vino G. Bastian, Ari Irham, Chico Jerico dan artis papan atas lainya.
  6. Baru-baru ini Agniny juga membintangi web series berjudul “Sianida” beradu akting dengan Jihan Almire. Series tersebut sempat menjadi viral di kalangan warganet karena mengisahkan cinta sesamaa jenis. Cerita dalam series tersebut juga sempat disamakan dengan kasus kopi sianida Mirna dan Jessica yang sampai saat ini belum terungkap. Alhasil adanya series ini juga membuat nama Aghiniy Haque banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia karena kemampuan aktingnya yang bagus. (mg7/bas)
Baca juga:  Titik Beratkan Karya Film yang Produktif dan Solutif

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya