Oriental Circus Tanpa Satwa

189
BERAKSI : Sejumlah pemain sirkus OCI menunjukkan kebolehannya saat konferensi pers di DP Mall Semarang, Kamis (12/9) sore.(Sigit Andrianto/RADARSEMARANG.ID)
BERAKSI : Sejumlah pemain sirkus OCI menunjukkan kebolehannya saat konferensi pers di DP Mall Semarang, Kamis (12/9) sore.(Sigit Andrianto/RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Oriental Circus Indonesia (OCI) kembali menyambangi Kota Semarang. Dalam kunjungannya kali ini, OCI akan menghibur warga Semarang dan sekitarnya tanpa menggunakan satwa.

Hans Manansang, Managing Director penyelenggara mengatakan piyhaknya ingin menunjukkan bahwa tanpa satwa sekalipun dapat menampilkan pertunjukan seni yang indah. ”Sudah kami kembalikan ke kebun binatang,” ujarnya usai menggelar konferensi pers di DP Mall Semarang, Kamis (12/9) sore.

Pertunjukan yang dapat disaksikan mulai 14 September di lapangan Garnisun Kalisari Semarang nanti berbeda dari pertunjukan-pertunjukan sebelumnya. Pertunjukan kali ini menampilkan berbagai atraksi seperti akrobat, badut, aksi trapeze, juggling dikolaborasikan dengan video mapping dan live band.

”Akan banyak unsur teaternya. Dan ini akan menjadi pengalaman menonton sirkus yang berbeda. Kemasannya nanti indah dan menegangkan,” kata dia.
Sebelumnya, OCI menyambangi sejumlah kota-kota besar di Indonesia. Semarang, dikatakannya, menjadi kota ke-7 untuk memperingati hari jadi OCI ke-50 dengan mengusung tajun The Great 50 Show.

”Kami berharap ini bisa memberikan hiburan kepada masyarakat Semarang. Pengalaman yang lalu di Jakarta dan Surabaya sukses,” ceritanya. Ia menargetkan mampu menyedot 30 ribu penonton selama satu bulan digelar di Semarang.

Thibault Paquin, produser The Great 50 Show menambahkan, pertunjukan sirkus kombinasi dengan teknologi ini mengangkat kisah nyata dan dikemas sesuai untuk semua usia. ”Terutama untuk anak-anak dan keluarga,” ujarnya. (sga/ida)