alexametrics

HBL Fasilitasi Pelaku UMKM dan Startup Naik Level

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Februari mendatang Hetero Business Leap (HBL) akan dibuka kembali bagi pelaku UMKM dan Startup di Jawa Tengah. Pelatihan rutin ini menargetkan pelaku usaha untuk naik level.

Founder Impala Network Khaleed Hadi Pranowo mengatakan, program pelatihan HBL sudah berjalan sejak 2020. Namun sempat vakum pada 2021 karena beberapa kendala. Rencananya dalam sebulan pihaknya akan menggelar 4-8 kali pelatihan.

“Perkkiraan setiap sesi kelas nanti dapat menampung 20-25 peserta,” ujarnya kepada Jawa Pos Rada Semarang.

Direktur Hetero Inkubator itu, menjelaskan, HBL ini merupakan rangkaian pra inkubasi untuk para pelaku UMKM maupun startup. Setelah mendapat pelatihan, usaha yang ditekuni para peserta akan terus dimonitoring.

Baca juga:  Grab Komitmen Bantu Pelaku UMKM

Bagi usaha yang berkembang dan potensial, akan mendapat fasilitas inkubasi di tahap selanjutnya. Karena idealnya inkubasi diikuti oleh pelaku usaha yang sudah mapan dan cukup berkembang untuk scale up bisnisnya. Waktu yang ditempuh untuk masa inkubasi pun relatif lebih lama sekitar enam bulan.

“Nanti akan kami buka pelatihan untuk berbagai tema, seperti manajemen keuangan, UKM go digital, desain produk, banding, digital marketing, hingga capacity building di Hetero Space,” imbuhnya.

Peserta hanya perlu mendaftarkan diri melalui website resmi hetero.space ketika pendaftaran resmi dibuka. (taf/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya