alexametrics

Arto Moro Jalin Kerjasama Perusahaan Holding 28 BPR di Jakarta

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – BPR Arto Moro Semarang semakin intensif untuk menyalurkan pembiayaan ke para pelaku UMKM. Setelah menggandeng sejumlah bank umum dan BPR kondang di Jawa Tengah, BPR Arto Moro kini menjalin kerja sama dengan holding company atau perushaan induk dari 28 BPR yang tersebar di seluruh Indonesaia. Yakni, PT Nusantara Bona Pasogit (NBP) yang berlokasi di Jakarta.

Pendantanganan kerja sama nota kesepahaman antara BPR Arto Moro dengan PT NBP dilakukan di kantor pusat PT NBP, di Jalan Jatinegara Timur, Jakarta Timur, pada Rabu (1/12) lalu. Hadir dalam penandatanganan, pengurus dan manajemen BPR Arto Moro serta Dirut PT NBP dan jajarannya.

Baca juga:  Kembangkan Motif Lokal Khas Borobudur

Dirut BPR Arto Moro Darmawan, S.Sos menuturkan, kinerja dan publikasi keuangan yang sangat bagus dari BPR Arto Moro, mendapat perhatian dan apresiasi yang sangat baik dari berbagai pihak. Salah satunya dari PT NBP.

“Ini apresiasi luar biasa kepada BPR Arto Moro. Karena secara khusus PT NBP mengundang BPR Arto Moro untuk menjalin kerjasama dalam rangka penguatan kedua perusahaan untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional, terutama industri UMKM,” jelas Darmawan.

Darmawan menambahkan, lingkup kerja sama yang dilakukan oleh BPR Arto Moro dan PT NBP, antara lain, meliputi penempatan dana dari PT NBP ke BPR Arto Moro. Juga pembiayaan, pemasaran produk, pelaksanaan pelatihan, dan pengembangan IT untuk mendukung pertumbuhan kedua perusahaan.

Baca juga:  Disiplin Prokes, Okupansi Hotel mulai Normal

“Dalam waktu dekat, PT NBP akan datang berkunjung ke kantor BPR Arto Moro untuk membicarakan hal-hal teknis mendetail sebagai turunan nota kesepahaman yang telah dilakukan,” jelas Darmawan.

Hendi Apriliyanto SE selaku Dirut PT Nusantara Bona Pasogit menjelaskan, pihaknya tertarik menjalin kerja sama dengan BPR Arto Moro, setelah melihat roadmap dan grand design BPR Arto Moro yang jelas serta berkomitmen untuk mencapai tujuan tersebut.

“Mana bisa kami mendapatkan lagi BPR yang mampu tumbuh hampir sebesar 60 persen di saat pandemi covid-19. Oleh sebab itu, pemilihan kerjasama dengan BPR Arto Moro ini kami pandang sebagai langkah yang sangat tepat dan strategis, sebagai wujud akselesai pencapain tujuan kedua pihak. Sebagai perusahaan holding dengan 28 BPR, kami memiliki sumber daya dan kemampuan yang akan sangat berguna untuk menyukseskan kerjasama ini,” ucap Hendi Apriliyanto.

Baca juga:  Pinjol Ilegal Merajalela, 3.193 Situs Diblokir

Komisaris Utama sekaligus Pemegang Saham Pengendali (PSP) BPR Arto Moro, Dr. H. Subyakto, SH, MH, MM mengapresiasi kerjasama tersebut. “Mudah-mudahan kerjasama ini akan menjadikan BPR Arto Moro semakin terdepan dan terpercaya yang mampu berkontribusi langsung demi kesejahteraan masyarakat luas,” jelas Subyakto. (isk)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya