alexametrics

Bantu Ramaikan Johar, Pengurus Kadin Borong Jualan Pedagang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Ajakan Wali Kota Hendrar Prihadi untuk meramaikan Pasar Johar sekaligus membangkitkan perekonomian ditanggapi positif oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang. Dengan berbelanja di Pasar Johar Kamis (11/11/2021).

“Kami ingin berkontribusi dengan meramaikan Pasar Johar. Kami belanja disana sekaligus berwisata. Karena bangunan pasar ini adalah bangunan cagar budaya,” kata Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara Kamis (11/11/2021).

Kadin Kota Semarang berupaya membangkitkan perekonomian dengan mengajak pengusaha berbelanja di Pasar Johar yang kini sudah ditempati pedagang. Dengan cara ini, perekonomian bisa bangkit.

“Namun Pemkot Semarang juga harus menggencarkan informasi kepada masyarakat terkait Pasar Johar yang sudah mulai ditempati,” tuturnya.

Baca juga:  Harga Gula Pasir di Semarang Merangkak Naik

Pria yang menjabat ketua KONI Kota Semarang ini juga melakukan diskusi dengan pedagang Johar untuk membuat program meramaikan pasar serta meningkatkan aktivitas jual beli pedagang. “Tadi pedagang mengeluh masih sepi. Maka Kadin beruasah menjembatani pedagang untuk memulai penjualan secara online,” jelasnya.

Tak hanya ketua Kadin, sejumlah ibu-ibu yang tergabung dalam Kadin juga turut memborong dagangan pedagang. Di antaranya daster, sarung, mukena, kaos, asesoris, dan lainnya. Kualitas dagangan yang dijual pun dirasa cukup bagus, namun harganya murah.

“Pasar menjadi sangat representstif, nyaman, dan layak dikunjungi. Dari segi harga sangat terjangkau. Kami coba membantu pedagang supaya ekonominya menggeliat,” tambah Komtap Perdagangan Internasional Kadin Kota Semarang Suswahyuni. (den/ida)

Baca juga:  Pameran Manufacturing Tarik 35.400 Pengunjung Bisnis

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya