alexametrics

Berharap Muncul Pembatik Handal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pemerintah Kelurahan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu melakukan pelatihan membatik di Balai Kelurahan Mangkang Wetan. Pelatihan dihadiri oleh 30 warga yang terdiri dari PKK, Karang Taruna, dan Pondok Pesantren Uswatun Hasanah, serta Pondok Pesantren Nurul Huda.

Lurah Mangkang Wetan Sugiman menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk memulihkan ekonomi warga. “Jadi, masyarakat di Mangkang Wetan ada kesibukan dan bisa menambah pemasukan keluarganya,” katanya Kamis (21/10/2021)

Diakui, meskipun terdapat potensi batik di Mangkang Wetan, pihaknya tetap mendatangkan pemateri dari Aisy Batik Sidodadi, Mijen supaya hasil batik lebih bagus. Pemateri batik Muradi, menjelaskan kegiatan ini berlangsung hanya sehari saja. Dengan proses pembatikan dengan cara tulis menggunakan canting. “Satu hari bisa. Karena msyarakat di sini tidak sulit untuk memahaminya,” katanya.

Baca juga:  Hilang Kendali, Pesepeda Nabrak Patok Beton

Ia berharap seusai kegiatan pelatihan membatik di Kelurahan Mangkang Wetan, terdapat pembatik-pembatik yang handal. Sehingga masyarakat bisa mempunyai kelompok batik sendiri di Kelurahan Mangkang Wetan. “Harapannya setelah kegiatan ini, banyak pembatik lahir di Mangkang Wetan,” katanya. (fgr/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya