alexametrics

Disiplin Prokes, Okupansi Hotel mulai Normal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Okupansi atau tingkat hunian kamar hotel mulai normal. Star Hotel Semarang misalnya, okupansinya berada di angka 42 persen. Tren ini sangat bagus, bahkan diprediksi akan terus meningkat sampai awal 2020.

Front Office Manager Star Hotel Semarang Budi Winardy P optimistis okupasi akan terus naik. Sebab, kepercayaan masyarakat untuk ke hotel mulai normal di tengah kondisi pandemi.

“Star Hotel okupasinya sudah naik mencapai 42 persen,” tegasnya saat acara Ngobrol Asyik Tentang Covid terkait pengelola hotel mempertahankan bisnisnya selama pandemi Covid-19 bersama Jawa Pos Radar Semarang kemarin (16/11/2020).

Ia tidak menampik kondisi pandemi benar-benar membuat hotel harus terus berinovasi. Apalagi, ada pembatasan maksimal hanya 50 persen dari kapasitas kamar. Pihaknya terus menggencerkan promo dan inovasi untuk tetap bisa survive. Mulai dari promo untuk potongan harga kamar dan lainnya.

Baca juga:  Pemerintah Tingkatkan Kapasitas RS Hingga 40 Persen di Kabupaten/Kota Zona Merah dan BOR Tinggi

“Kondisinya sudah mulai membaik, dan dua bulan ke depan kami optimis okupasi terus bagus,” ujarnya.

Salah satu magnet dari Star Hotel adalah dengan adanya sky poll tertinggi yang berada di lantai 30. Nah, agar tetap difungsikan, hotel mempunyai kebijakan yang ketat. Yaitu dibatasi 30 orang, dengan durasi maksimal dua jam.

“Setelah itu harus bergantian, ini sekaligus upaya kami tetap menjaga keamanan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19,” akunya.

Budi Winardy juga menegaskan Star Hotel tetap mengutamakan kenyamanan dan keamanan pengunjung. Protokol kesehatan (prokes) menjadi hal penting bagi setiap tamu yang datang. Bahkan, bagi pengunjung yang menginap tiga hari lebih diwajibkan membawa surat rapid test bebas Covid-19. Selain itu, semua arahan dan aturan dari pemerintah sudah dijalankan dengan bagus.

Baca juga:  Masjid Kapal Terapkan Prokes

“Kami juga menyiapkan ruangan khusus bagi tamu yang suhu tubuhnya melebihi 37,5 derajat. Tetapi sejauh ini masih aman dan tidak ada,” tambahnya.

Bahkan, semua peralatan dan fasilitas hotel terus dibersihkan dan disemprot desinfektan secara rutin. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi dan takut jika harus menginap di hotel.

“Tidak usah takut ke hotel, karena semua sudah sesuai standar dan sesuai dengan protokol kesehatan. Kenyamanan dan keamanan pengunjung prioritas bagi kami,” tandasnya. (fth/zal/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya