alexametrics


Top 3 Ide Bisnis Anak Muda, Yuk Intip!

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID-Hai youngers! Sebagai anak muda pastinya lagi seneng-senengnya buat explore semua hal yaaa.

Mulai dari kegiatan yang udah biasa dilakuin sampe coba hal-hal baru. Disini aku akan share top 3 ide bisnis yang bisa kamu coba loh, yuk simak baik-baik yaahh!

1. Bisnis Thrift Shop

Sumber : Pinterest Refinery29

Bisnis thrift shop ini bisa jadi pilihan kamu loh youngers! Jadi bisnis ini merupakan usaha dimana kamu menjual kembali baju “bekas” yang biasanya kebanyakan berasal dari luar negeri.

Kamu bisa cari supplier untuk baju-baju thrift tersebut. Usaha ini banyak sekali diminati apalagi untuk kalangan muda yang sering gonta-ganti baju untuk bisa tetap tampil stylist.

Baju-baju yang dijual beragam juga nih, ada yang lebih ke style korea sampai ke retro. Kemudian baju-baju yang dijual juga relatif murah, sehingga bisa mencakup pasar khususnya untuk anak muda.

Selain itu kamu bisa pasarkan produk ini di sosial media, seperti halnya Instagram sampai TikTok yang lagi nge-trend belakangan ini.

Jangan lupa buat akun khusus thrift sjop mu ya youngers! Supaya orang-orang bisa lebih tau nih apa aja yang kamu jual.

2. Bisnis Korean Cake

Sumber : Pinterest girlstyle.com

Nah yang kedua disini ada ide bisnis menarik buat kamu yang suka masak dan berkreasi. Kamu bisa loh buat bisnis korean cake.

Karena saat ini banyak banget orang yang suka custom kue untuk hari spesialnya atau hanya sekedar untuk memberi gift kepada orang tersayang.

Memang perlu belajar untuk bisa membuat bisnis diatas, selain itu kamu juga perlu teliti dan detail saat membuatnya.

Kesabaranmu pun bisa diuji nih youngers! Tapi bisnis ini lumayan menjanjikan loh, karena satu kue bisa saja memiliki kisaran harga sekitar 200-300 ribu rupiah tergantung tingkat kesulitannya.

3. Bisnis Online Shop

Sumber : Pinterest onefinewallet.com

Nah yang terakhir ada bisnis online shop yang mana kamu bisa pasarkan semua produk yang ingin dijual melalui online.

Jadi bisa mulai dari website hingga sosial media. Dengan memakai platform tersebut akan mempermudah bagi kamu untuk mencakup target market kamu youngers!

Selain itu akan mudah juga bagi calon pembeli jika ingin order ke kamu. Transaksi pun juga akan lebih mudah jika dilakukan secara online.

Kemudian bisnis online ini juga beragam. Kamu bisa jual produk yang sedang banyak dibutuhkan saat PPKM ini, seperti berbagai merek masker hingga handsanitizer.

Untuk modal juga tidak terlalu besar loh, kamu bisa menjadi reseller untuk pemula. Bisnis ini juga terbilang simple karena bisa kamu lakukan dimana pun dan kapan pun.

So, mana nih yang jadi pilihanmu youngers??? Cari sesuai minatmu ya atau kalo kamu mau bisa coba bisnis yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. (ap)

Artikel Menarik Lainnya

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya