Pegadaian Optimis Pertumbuhan Kinerja Meningkat

192

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Terjadinya kenaikan harga emas di awal September 2019 menjadikan pegadaian optimis mencapai target pertumbuhan kinerja bisa meningkat. Hal itu dikatakan oleh Vice Presiden PT Pegadaian Kanwil XI Semarang Mulyono, saat ditemui usai menggelar pekan olah raga daerah serikat pekerja PT Pegadaian, Rabu (25/9).

Mulyono optimis, pertumbuhan kinerja tersebut bisa mencapai 115 persen dari tahun lalu. “Kenaikan harga emas sejalan dengan nilainya yang selalu terlindungi dari inflasi sehingga bisa dijadikan pilihan tepat untuk berinvestasi,” kata Mulyono.

Tentunya jika peningkatan harga emas yang mencapai Rp 750 ribu per gramnya, jumlah nasabah tabungan emas juga akan meningkat. “Makanya perlu perkuatan dari segi koordinasi karyawan hingga sosialisasi pentingnya tabungan emas,” tuturnya.

Sejauh ini hingga awal September 2019 pertumbuhan kinerja PT Pegadaian sudah 101,8 persen. Dengan sisa penanggalan 2019 yang menyisakan tiga bulan lagi ia ingin ada upaya lebih. Melalui pekan olahraga tersebut diharapkan bisa meningkatkan silaturahmi dan tentunya supaya target tercapai.

“Pekan olahraga ini adalah salah satu upaya karena dengan begini serikat pekerja dan manajemen bisa meningkatkan silaturahmi hingga harmonisasi untuk mencapai target,” katanya. Pekan olehraga tersebut diikuti oleh enam area PT Pegadaian diantaranya Purwokerto, Tegal, DIY, Pati, Surakarta, dan Semarang.
Mereka saling berkompetisi futsal, tenis, hingga tenis meja.

Juara umum diraih oleh area Jogja. Setelah mereka meraih emas di cabor tenis lapangan, dan futsal. Sementara Semarang hanya meraih tiga perak dari cabang tenis meja, tenis lapangan, dan futsal dan satu perunggu dari cabang bulutangkis. (ewb/ap)