Dukung Gernas 1.000 Startup Digital

115
STARTUP DIGITAL : Dirut Telkomsel, Emma Sri Martini bersama startup jebolan The NextDev di acara peluncuran Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital di Istoran Senayan (18/8).(ISTIMEWA)
STARTUP DIGITAL : Dirut Telkomsel, Emma Sri Martini bersama startup jebolan The NextDev di acara peluncuran Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital di Istoran Senayan (18/8).(ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.ID, JAKARTA-Sebagai digital telco company, Telkomsel berkomitmen mengakselerasikan pembangunan melalui inovasi dan solusi berbasis pemanfaatan teknologi digital. Karena itulah, Telkomsel mendukung pemerintah menjadikan Indonesia sebagai Digital Nation pada 2020 dengan inisiatif-inisiatif yang mampu mendorong ekosistem digital di nusantara.

“Sudah saatnya seluruh generasi Indonesia bergerak maju menciptakan karya nyata dan inovasi tampil menjadi sumber daya manusia yang unggul di pasar digital di Asia Tenggara, bahkan hingga mendunia,” kata Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini di The NextDev dalam peluncuran Gerakan 1.000 Startup Digital di Istora Senayan Jakarta, Selasa (18/8) kemarin.

Emma menambahkan bahwa Telkomsel telah meningkatkan kualitas generasi milenial digital Tanah Air melalui The NextDev. Sehingga dapat menciptakan startup-startup yang mampu memberikan solusi berbasis teknologi digital dalam membantu memecahkan masalah sosial dan ekonomi di tengah-tengah masyarakat secara berkelanjutan.

Sedangkan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, menyampaikan bahwa Gerakan 1.000 Startup Digital sudah digelar sejak 2016 lalu. Para perusahaan rintisan perlu melewati proses yang benar sehingga dapat menjadi startup yang sukses dan memiliki modal.

Ignite The Nation sendiri merupakan bagian dari Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital yang dilangsungkan untuk mengobarkan rasa patriotisme digital millennial di Indonesia sesuai spirit Kemerdekaan RI. “Melalui gerakan ini, kami mendorong tercipta berbagai solusi digital inovatif bagi negeri yang bermula dari 1.000 mimpi, 1.000 ide, 1.000 karya dan 1.000 solusi,” terangnya. (ida)