alexametrics

Mural Mahesa Jenar Tangkis Covid Curi Perhatian Warga Kelurahan Sekayu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Mural bukan hanya mempercantik lingkungan, namun juga sebagai harapan warga Semarang dan fans PSIS. Mural dengan tema Mahesa Jenar Menangkis Covid kini ada di Jalan Bedagan 2 RT 6, RW 2, Kelurahan Sekayu, Semarang Tengah.

Terdapat gambar ikon Mahesa Jenar memakai masker dan menangkis virus covid. Diikuti gambar ciri khas Semarang, seperti Pelabuhan Tanjung Mas, Lawang Sewu, Sam Poo Kong, dan Pagoda Avalokitesvara Buddhagaya Watugong. Tak lupa logo PSIS yang menjadi kebanggaan warga Semarang.

Ketua RT 6 RW 2 Kelurahan Sekayu Slamet Fadholi menjelaskan, mural digambar di depan tembok perbatasan RT 6 dan RT 7. Pembuatan mural melibatkan karang taruna RT 6, RW 2 bersama dengan Panser Bebas (Pendukung Semarang Bedagan Barisan Suporter).

Cat didapat dari bantuan Bank Jateng. “Yang mural dengan cat hanya warna-warni itu merupakan wilayah RT 7. Sedangkan mural Mahesa Jenar menangkis covid itu wilayah RT 6,” katanya.

Salah satu warga RT 6 RW 2, Heri Priyono menjelaskan warga sangat mendukung, bahkan ikut membantu pengecatan. Ada juga memberikan konsumsi berupa es dan snack ketika pengecatan berlangsung.

Ia berharap dengan adanya mural tersebut merupakan suatu harapan warga Semarang agar pandemi covid-19 segera berakhir. Dan suporter PSIS bisa menonton secara langsung di stadion kembali. “Tidak (menonton) melalui TV karena kurang greget.”  (cr6/ton)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya