alexametrics


Sampah Masker Berserakan di TPA Jatibarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) masih menemukan sampah masker utuh yang berceceran di tempat pembuangan akhir (TPA) Jatibarang. Padahal DLH sudah berulang kali memberikan imbauan kepada warga yang isolasi mandiri (isoman) untuk memilah sampah jenis infeksus ke kotak pembungkus yang sudah pernah diberikan ke kelurahan.

Salah satu pencari barang-barang bekas di TPA Jatibarang, Sriyanto mengungkapkan, selama ini masih banyak sampah seperti masker yang dibuang bersamaan dengan datangnya truk pengangkut sampah.

“Sampah masker masih banyak ditemukan di sini. Tapi kalau alat-alat lain, saya belum pernah menemukan,” kata Sriyanto kepada Jawa Pos Radar Semarang, Minggu (1/8/2021).

Pantauan Jawa Pos Radar Semarang di TPA Jatibarang memang masih tampak masker-masker bekas yang ada di tumpukan sampah. Dari pukul 11.00 sampai sekitar 13.00, sudah menemukan belasan masker di sekitar sampah yang sudah diturunkan dari truk.

Pencari barang bekas lainnya, Suhartini juga merasakan hal yang sama. Sekarang masih sering melihat ada sampah masker yang dibuang.

“Iya mas, saya masih sering melihat sampah masker di sini. Tapi itu maskernya orang-orang yang kena virus atau tidak. Pokoknya masih ada masker yang dibuang dan dibungkus kantong plastik yang diturunkan dari truk sampah. Itu dari warga,” tuturnya. (cr5/ida)

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya