alexametrics


AC Kurang Dingin Paling Banyak Dikeluhkan Penumpang Trans Semarang

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, SemarangBadan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang memanfaatkan libur Idul Adha Selasa (20/7/2021) kemarin, untuk memperbaiki armada dan meningkatkan fasilitas yang selama ini dianggap kurang. Seperti AC kurang dingin, salah satu yang banyak dikeluhkan penumpang.

Plt Kepala BLU UPTD Trans Semarang, Hendrix Setiawan mengatakan, perbaikan memang dilakukan secara rutin, saat jam layanan selesai. Namun khusus kemarin, perawatan dilakukan lebih maksimal dan menyeluruh.

Berbagai keluhan dan masukan yang disampaikan penumpang juga coba diperbaiki. Pihaknya ingin memberi yang terbaik bagi penumpang.

“Kami manfaatkan untuk maintenance armada. Selain itu kita juga melakukan sterilisasi di shelter dan armada yang ada,” tegasnya Selasa (20/7/2021).

Selama libur, pihaknya juga mengimbau karyawannya untuk berpergian keluar rumah.

Hendrix menyebut, selama masa PPKM darurat, rute BRT Trans Semarang mengalami perubahan. Imbas dari penutupan sejumlah ruas jalan.

“Kita lakukan penyesuaian rute, agar armada kami tetap bisa melayani masyarakat dengan prima,” tegasnya.

Terpisah, Bagian Operasional Pool, Mpu Tantular Slamet Haryanto, mengaku, fasilitas yang paling sering dikeluhkan penumpang adalah AC kurang dingin, serta perbaikan rem dan kaki-kaki.

“Kita pun berupaya melakukan perbaikan demi kenyamanan penumpang. Seperti servis AC total itu per dua bulan, tapi kalau pembersihan AC setiap satu minggu,” jelasnya. Hari ini layanan Trans Semarang sudah berjalan normal. (den/zal)

Terbaru

Fadia Baca Semua Aduan Warga

Tempat Ibadah Harus Taat Prokes

Populer

Lainnya