alexametrics


Oleng, Bus Rosalia Gencet Honda Jazz

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebuah mobil Honda Jazz tertimpa bus PO Rosalia Indah di exit Tol Krapyak, Kota Semarang, Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 13.00. Penyebab kecelakaan diduga bus mengalami oleng hingga menabrak pembatas jalan lalu terguling menggencet mobil pribadi tersebut. Beruntung seluruh penumpang dan pengemudi Jazz selamat dari maut.

Bus Rosalia Indah bernopol AD-7101-OF itu dikemudikan Anang Wahyudi, warga Kutowinangun Lor, Tingkir, Salatiga. Sedangkan mobil Honda Jazz dikendarai Tri Murtini, aparatur sipil negara (ASN), warga Bringin, Kecamatan Ngaliyan.

Kecelakaan bermula saat bus jurusan Magetan – Jakarta ini melaju dari arah Jatingaleh menuju Krapyak atau selatan ke utara. Saat melintas di ruas Tol Krapyak Km 420+500, persisnya exit Tol Krapyak mengalami kecelakaan hingga terguling dan menimpa mobil tersebut.

“Diduga, pengemudi bus sampai TKP kurang waspada saat ada perlambatan, dikarenakan ada kemacetan, dan tidak bisa menguasai laju kendaraan. Sehingga kendaraan oleng ke kiri menabrak pembatas tol, kemudian terguling ke kanan menimpa Honda Jazz,” jelas Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit kepada Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (10/6/2021).

Terlihat  bus Rosalia Indah terguling mengalami kemiringan 45 derajat menimpa mobil Honda Jazz yang melaju searah di sebelah kanan. Akibat kejadian ini, bus mengalami rusak pada bemper depan dan bodi samping kanan ringsek. Sedangkan Honda Jazz rusak pada bagian kap, ringsek parah. “Bus membawa penumpang 30 orang. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil,” katanya.

Pengemudi kedua kendaraan tersebut telah dimintai keterangan. Saat ini, kejadian tersebut masih dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polrestabes Semarang.  “Untuk penumpang dibantu polisi dipindahkan bus lain yang sama tujuannya,” ujar Sigit. (mha/aro)

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer