alexametrics


Gelar Pameran Virtual Lintas Negara

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Semarang Contemporary Art Gallery mengikuti pameran seni virtual bersama para seniman lokal hingga manca negara. Sebanyak 15 lukisan dari Semarang Gallery bersanding dengan seniman Bandung, Jakarta, Seoul, Manilla, Taipei.

Project Manager Wisnu Barata mengatakan, pameran kali ini akan berlangsung selama bulan Juni. Di sana tertampang karya seniman seperti Bob Sick, Agus Suwage, Andy Dewantoro, JA Pramuhendra, dan lainnya. Karya seni tersebut merepresentasikan perkembangan seni sesuai perjalanan para seniman.

Dikatakan, para seniman tersebut mengikuti sejarah panjang dengan seni lukis kontemporer. Beberapa di antaranya kerap mengikuti pameran yang digelar bersama Semarang Gallery. “Kami punya space seluas 7,5 meter kali 13 meter untuk bisa memamerkan 15 lukisan tersebut,” jelasnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Mulai seni yang menggambarkan tubuh manusia, alam, relik hingga lukisan tak bertema, ada semua. Karya seni yang dipajang pun dari rentang tahun 2004 hingga 2018.

Meski dipamerkan melalui virtual, para pengunjung galeri seni dapat melihat secara langsung. Terlebih, Semarang Contemporary Art Gallery terletak di tengah Kota Lama. Cukup mudah bagi wisatawan untuk menemukannya.

Untuk dapat menikmati kurang lebih 30 karya seni yang dipajang di dalamnya, pengunjung harus membayar Rp 20 ribu. Pembatasan jumlah pengunjung sudah ditentukan oleh Dinas Budaya dan Pariwisata. Paling banyak 150 orang. “Tapi selama pandemi, pengunjung kami nggak pernah lebih dari 100 orang. Paling sekitar 60-70 aja,” imbuhnya.

Seperti ruang publik lainnya, tempat cuci tangan disediakan di depan galeri. Dua penjaga mengecek suhu dan melayani penjualan tiket. Lalu pengunjung dapat berkeliling sepuasnya. Galeri seni cenderung sepi dan tak menjadi pusat kerumunan. Sehingga aman untuk wisata di saat pandemi. Saat koran ini tiba, pengunjung terlihat leluasa berswafoto lantaran tempat yang nyaman. (taf/ida)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer