alexametrics


Tujuh Komunitas Bentuk Tim Respek Hendi-Ita

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Semarang Gelombang dukungan kepada calon petahana Hendrar Prihadi dan Heverarita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) pada Pilwakot Semarang 2020 terus berdatangan. Salah satunya gabungan dari beberapa element organisasi masyarakat (ormas), pengusaha, organisasi, dengan membentuk tim relawan Respek Hendi-Ita.

Ketua relawan Respek Hendi-Ita Tining Hendrar mengatakan, terbentuknya relawan ini didasari atas obrolan beberapa kawannya yang ikut dalam organisasi. Melihat perkembangan Kota Semarang di bawah kempimpinan Hendi-Ita, akhirnya  tujuh komunitas ini mendeklarasikan diri sebagai tim relawan.

Tining menjelaskan, meski telah diusung dan didukung banyak partai politik (parpol) serta bakal melawan kotak kosong, potensi masyarakat tidak menggunakan suara atau golput dinilai masih besar.

“Kita tetap akan gerak dengan sistem non-parpol. Caranya dengan door to door dan gethuk tular. Potensi golput masih tinggi, sehingga tim relawan akan berusaha mengajak masyarakat ke TPS dan memilih Hendi-Ita,” ujar katanya usai persemian posko Relawan Respek Hendi-Ita di Jalan Bojongsalaman Minggu (6/8/2020) pagi.

Calon petahana Hendrar Prihadi yang juga hadir dalam peresmian posko, menjelaskan dengan semakin banyaknya dukungan kepada dirinya dari non-parpol bakal menjadi modal berharga mengarungi Pilwakot 2020.

“Ini modal berharga. Tim relawan ini juga bisa memperkuat kerja parpol yang mendukung Hendi-Ita dalam Pilwakot mendatang,” tambah Hendi. (den/zal/bas)

Terbaru

Populer