Urban Farming di Trimulyo akan Dijadikan Destinasi Wisata

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat memanen hasil kebun warga RT 5 RW 4, Kelurahan Trimulyo (4/7/2020). (Nur Chamim/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Konsep urban farming yang diterapkan warga RT 5 RW 4 Kelurahan Trimulyo, akan dikembangkan menjadi wisata berkebun sederhana. Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat memanen sejumlah hasil kebun di wilayah tersebut.

Wakil Wali Kota yang akrab disapa Ita itu pun mendukung penuh inovasi yang direncanakan oleh warga. Karena menurutnya ketersediaan berbagai jenis tanaman di Trimulyo sudah lebih dari cukup.

“Awalnya mereka swadaya sendiri kemudian oleh Dinas Pertanian dibimbing sehingga menjadi kelompok tani di mana mereka menginginkan untuk dibuat semacam kolaborasi. Jadi ada kebunnya dan ada satwanya juga. Mereka ingin membuat semacam kebun mini yang bisa dimanfaatkan menjadi satu destinasi wisata,” papar Ita kepada Jawa Pos Radar Semarang Jumat (3/7/2020).

Selain itu, di Trimulyo juga terdapat satwa liar yang langka. Yakni semacam burung atau bebek yang ketika berumur tua maka paruhnya akan berubah warna menjadi merah atau oranye. (nor/zal/bas)





Tinggalkan Balasan