Puluhan Anggota Dewan Semarang Jalani Rapid Test

474
Anggota DPRD Kota Semarang, ketika menjalani rapid test diruang pari purna, gedung DPRD. (Adennyar Wycaksono/ Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Puluhan anggota DPRD Kota Semarang, menjalani rapid test ditengah pandemi Covid-19 di ruang paripurna Gedung DPRD Kota Semarang Senin (27/4/2020).

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadar Lusman mengatakan rapid test ini sengaja digelar dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Semarang. “Kami juga memerangi virus korona, melakukan sosialisasi ditengah masyarakat sehingga perlu melakukan rapid test,” katanya.

Polisitisi PDI-Perjuangan ini menerangkan, karena bersinggungan dengan warga dan menjadi publik figur. Anggota DPDR Kota Semarang harus sehat, supaya bisa memberikan contoh penanggulangan virus korona yang benar.”Tentu harus bisa memutus mata rantai penularan, agar bisa memberikan contoh kepada masyarakat,” tambah pria yang krab disapa Pilus itu.

Pilus menerangkan hampir semua anggota DPRD mengikuti rapid test. Hasil test para wakil rakyat ini sendiri dinyatakan negatif.”Alhamdulillah semua negatif,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Mualim menambahkan jika langkah yang diambil wakil rakyat di Semarang ini bisa dijadikan contoh bagi masyarakat maupun wakil rakyat lainnya.”Rapid test ini tanpa dipaksa, Alhamdulillah minatnya sangat tinggi. Hasilnya pun bersih,” tambanya.

Menurut dia, dengan mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan gaya hidup sehat, memakai masker jika kelar rumah, rajin cuci tangan,dan tetap dirumah jika tidak ada keperluan menjadi bukti bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (den/bas)

 





Tinggalkan Balasan