Peringati Dies Natalis, Unnes Gelar Doa Serentak lewat Live Streaming

Prof Fathur Rokhman

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengajak semua warganya untuk mengikuti doa bersama serentak pada Senin (30/3/2020) hari ini. Doa bersama ini menjadi puncak rangkaian Dies Natalis Unnes ke-55 Lustrum XI.

Merebaknya virus Covid-19 di Indonesia, membuat rangkaian acara dies natalis berubah total. Beberapa acara harus dibatalkan demi menekan angka pendemi virus mematikan ini. Sejatinya Unnes akan mengundang Ketua DPR RI Puan Maharani di puncak acara dies natalis. Namun dibatalkan, dan diganti doa secara serentak yang diikuti lewat live streaming.

“Artinya, semua warga Unnes bisa ikut dalam doa bersama ini dari rumah melalui live streaming,” kata Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Doa bersama ini, lanjut dia, bisa disaksikan bersama melalui daring http://bit.ly/streamingdiesnatalis55unnes, dimulai pukul 10.00 pagi. Rencananya doa akan dipimpin oleh Maulana Habib Lutfi Bin Yahya yang merupakan ulama kharismatik asal Pekalongan sekaligus Dewan Penyantun Unnes. “Doa serentak dari rumah untuk Unnes dan Indonesia, agar selamat dari musibah Covid-19 yang saat ini melanda negeri kita tercinta,” tuturnya.

Sebelumnya, Unnes juga melakukan berbagai kebijakan untuk menekan penyebaran korona, mulai meliburkan mahasiswa agar bisa belajar di rumah melalui sistem daring. Melakukan penyemprotan gedung dengan disinfektan, membuat bilik sterilisasi, hingga membuat hand sanitizer dan masker untuk dibagikan kepada warga di lingkaran kampus Unnes. (den/aro/bas)





Tinggalkan Balasan