Partai Demokrat Gerakkan Kader Tekan Penyebaran Covid-19

138
SIAP DIBAGIKAN : Danur Rispriyanto, Sekretaris DPC Demokrat Kota Semarang (bertopi) bersama tim penanganan corona dari DPC Partai Demokrat siap membagikan alat semprot disinfektan ke pengurus kecamatan, Kamis (26/3)
SIAP DIBAGIKAN : Danur Rispriyanto, Sekretaris DPC Demokrat Kota Semarang (bertopi) bersama tim penanganan corona dari DPC Partai Demokrat siap membagikan alat semprot disinfektan ke pengurus kecamatan, Kamis (26/3). (Ist)

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Memerangi virus Covid-19 kini menjadi tanggungjawab semua pihak, termasuk partai politik. Kali ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Semarang yang menggerakkan kadernya untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan sosial pencegahan korona.

Ketua DPC Demokrat Kota Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, jika para pengurus Partai Demokrat di 16 kecamatan, telah dibekali alat semprot dan cairan disinfektan yang bisa digunakan warga untuk melakukan penyemprotan secara gratis.

“Selain itu kami siapkan masker jumlahnya 9 ribu untuk dibagikan ke masyarakat melalui pengurus kecamatan. Aksi ini adalah cara kami membantu Pemkot Semarang melawan virus korona,” katanya Kamis(26/3).

Liluk menjelaskan, disinfektan yang akan disemprotkan, merupakan fasilitasi dari Dinas Kesehatan Kota Semarang. Sedangkan alat semprot dan masker merupakan hasil swadaya para pengurus DPC dan anggota DPRD Kota Semarang dari Fraksi Demokrat.

“Kita berusaha membantu pemerintah dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, pasar, tempat ibadah, dan tempat pendidikan. Kader juga kami minta untuk melakukan sosialisasi,” tuturnya.

Menurut Liluk, korona merupakan sebuah wabah yang harus diatasi bersama-sama, dan tidak hanya membebankan kepada Pemkot Semarang. “Warga bisa berkomunikasi dengan pengurus kecamatan jika memang butuh penyemprotan,” pungkasnya.

Sementara Danur Rispriyanto, Sekretaris DPC Demokrat Kota Semarang mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya menekan penyebaran virus korona. “Termasuk membatasi aktivitas diluar rumah, dan menjaga pola hidup sehat,” tambahnya. (den)

Tinggalkan Balasan