Pelayanan Medis hingga ke Rumah Warga

183
PERIKSA: Tim Pelayanan Medis dr Mada Gautama (dua dari kiri) memeriksa Sodikin yang mengalami cedera tulang ekor di rumahnya.(ist)
PERIKSA: Tim Pelayanan Medis dr Mada Gautama (dua dari kiri) memeriksa Sodikin yang mengalami cedera tulang ekor di rumahnya.(ist)

RADARSEMARANG.ID, TEGAL,- Cedera tulang ekor yang dialami Sodikin hingga sulit berjalan, membuat tim Pelayanan Medis dari Djarum Foundation bersama Koordinator Yayasan Bina Insan Negeri (YBIN) berkunjung ke rumahnya untuk periksa, di Desa Muarareja, Kota Tegal, Sabtu (29/2) kemarin.

Progam corporate social responsibility (CSR) Pelayanan Medis ini sendiri berlangsung tak jauh dari rumahnya, di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Asrama Pendidikan Islam (API), Muarareja, Tegal Barat.

Koordinator YBIN, dr Mada Gautama memaparkan, melihat hasil MRI dan rontgen, Sodikin dimungkinkan masih bisa jalan. “Saat ini harus dilatih berjalan pelan-pelan. Kondisinya mampu terapi berjalan, tapi membutuhkan waktu agak lama. Rutin dilakukan dan terus cek kondisinya,” jelasnya usai periksa Sodikin di rumahnya.

Sodikin kesulitan jalan setelah mengalami kecelakaan lalu lintas tiga tahun lalu. Saat ini untuk melangkah dibantu alat penyangga. Tim pelayanan medis berkunjung ke rumah lelaki 26 tahun itu, karena adanya pemberitahuan dari warga lainnya saat mengikuti pelayanan medis.

Perwakilan Djarum Foundation M Ali Subhan menyampaikan, program ini membantu meringankan beban masyarakat, akan kebutuhan pelayanan kesehatan. ”Kami berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak. Seperti juga kunjungan kepada ke saudara Sodikin. Harapannya jalinan silaturahmi ini semoga tidak terputus sampai disini saja,” paparnya.

Pengasuh Ponpes API Tegal KH Misbahul Musthofa mengapresiasi hadirnya kegiatan tersebut. Membantu penghuni ponpes maupun masyarakat sekitarnya. ”Semuanya tanpa biaya. Bukan untuk yang merasa sakit saja, bisa juga untuk periksa kondisi tubuh. Tensi, kolesterol ataupun asam urat,” ungkapnya. (fiq/bis/zal)

Tinggalkan Balasan